Beranda Daerah Tim DPN Lidik Krimsus RI Dan FW-LSM Kalbar Tindaklanjuti Lelang Ruas Jalan...

Tim DPN Lidik Krimsus RI Dan FW-LSM Kalbar Tindaklanjuti Lelang Ruas Jalan Standar Sekadau-Tebelian

51
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Pontianak, Kalbar

Team DPN Lidik krimsus RI Hub. Antar Lembaga, Adi Normansyah dan FW-LSM Kalbar (Forum Wartawan dan lembaga swadaya masyarakat), Kamis (29/7/2021), mendatangi kantor balai Kementerian PUPR Kalimantan Barat, menindaklanjuti proses lelang penetapan calon pemenang paket senilai Rp 132 milyar, ruas jalan standar Sekadau-Tebelian terkait keterangan Kabid BP2JK, Adi Hendarsa.

Dari hasil evaluasi calon pemenang 1 dan 2 oleh Pokja 62 wilayah 2 Kalbar yang diketuai Yunus, akan diserahkan ke PPK dan Satker fisik balai Kementerian PUPR Kalimantan Barat di jalan veteran kota Pontianak, eks gedung Kartini. Menurut keterangan BP2JK Kalbar, Adi Hendarsa, jika hasil evaluasi penetapan calon pemenang 1 dan 2 akan dilakukan pre a Ward meeting oleh PPK dan Satker fisik dari hasil evaluasi penilaian Pokja 62 wilayah 2.
Tim DPN Lidik Krimsus RI Hub. Antar Lembaga dan FW-LSM Kalbar menyambangi kantor balai tersebut, dan hasilnya hanya menemui Agus selaku staf admin penerima tamu. Tim memperkenalkan diri dan mengisi buku tamu. Agus menerangkan bahwa PPK dan Satker yang akan ditemui tidak berada di tempat, sedang mudik karena PPKM darurat Covid-19. Tim DPN Lidik Krimsus RI dan FW – LSM Kalbar diajak masuk kedalam kantor balai, didapati semua pintu di kunci, hanya sebagian pegawai saja yang keluar masuk.

Sebelumnya Agus menerangkan, ada oknum wartawan lain datang marah-marah dan pernah meminta uang kepadanya serta pimpinan Agus, sehingga terjadi cekcok. Agus mengaku bahwa jika kedatangan Tim secara baik-baik, akan diterima baik, dan Agus akan menyampaikan maksud dan tujuan Tim DPN Lidik Krimsus RI beserta FW-LSM datang ke balai untuk menemui PPK dan Satker balai terkait paket Rp 132 milyar ruas menuju jalan standar Sekadau-Tebelian kepada pimpinan.
Adi Normansyah bersama rekan akhirnya memutuskan akan kembali lagi jika PPK dan Satker berada di tempat, dan menurut jadwal bahwa akan ada kunjungan dari wakil rakyat anggota DPR RI untuk meninjau lokasi lokasi kegiatan. Sesuai petunjuk dan informasi dari BP2JK, Adi Hendarsa akan melakukan jadwal pertemuan dengan tim DPN Lidik Krimsus RI beserta FW-LSM Kalbar setelah kunjungan kerja Anggota Dewan DPR RI tanggal 2 – 4 Agustus 2021.

Sampai berita ini ditayangkan, Tim DPN Lidik Krimsus RI Hubungan Antar Lembaga beserta FW-LSM Kalbar masih menunggu undangan klarifikasi terkait permasalahan atau berita media, terkait paket Rp 132 milyar ruas menuju jalan standar Sekadau-Tebelian yang terindikasi cacat hukum dan sarat lobi-lobi serta persekongkolan. (red)

Sumber : Tim Lidik Krimsus RI Hub. Antar Lembaga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here