Beranda Polres Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang Berhasil Bekuk Spesialis Penipu Sejumlah Toko

Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang Berhasil Bekuk Spesialis Penipu Sejumlah Toko

90
0

Padang, Sumbar

Spesialis penipuan dengan modus berpura-pura kenal dengan pemilik toko dan meminta uang kepada karyawannya, berhasil diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang, dalam aksinya pelaku berhasil meraup jutaan rupiah dari para korbannya.

“Pelaku ini menjalankan aksinya di toko-toko yang tidak ada pemiliknya untuk bisa menipu karyawan toko, dengan modus berpura-pura menelpon pemilik toko dan meminta sejumlah uang atas ijin dari bos para korban,” ujar Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, Selasa (15/2/2022).

Dikatakannya pelaku berinisial RM (47) warga Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru Provinsi Riau, diringkus Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang Karena sudah banyak laporan penipuan yang dilakukan olehnya di Kota Padang.

“Pelaku ini sudah menjalankan aksinya di beberapa toko di Kota Padang, yang kerugian dari pemilik toko saat melaporkan ke Polresta Padang mencapai jutaan rupiah,” tutur Rico

Lebih lanjut Rico menjelaskan setelah memperoleh Informasi tersebut Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang melakukan penyelidikan dilapangkan dan diketahui bahwa pelaku yang dicari berinisial RM sedang berada dikawasan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

“Kita mendapatkan informasi bahwa pelaku penipuan tersebut berinisial RM, yang sedang berada di Kos temannya, Tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku,” terangnya.

Saat ditangkap, sambung Rico, pelaku tidak melakukan perlawanan, dan mengakui telah melakukan penipuan di beberapa toko di Kota Padang.

Saat diinterogasi pelaku mengakui telah melakukan penipuan di sejumlah toko di Kota Padang diantaranya:
1. Toko Cettar Way di Jalan S. Parman No. 82 Kel. Lolong Belanti Kecamatan Padang Utara, kota padang, pada hari Jumat tanggal 11 Februari 2022 sekira pukul 19.50 WIB Pelaku berhasil menipu karyawan sebanyak Rp 1.350.000 rupiah

2. Toko MC Malay Jalan Hiligoo No. 72 Kel. Belakang Pondok Kecamatan Padang Selatan, kota padang pelaku berhasil menipu sebanyak Rp 4.850.000 rupiah.

3. Kedai Pulsa Sang Pangeran Cell yang beralamat Jalan Raya Siteba Seberang Jalan Teknologi Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, menipu sebanyak Rp 1.600.000 rupiah.

Selanjutnya pelaku dan barang Bukti sudah kita bawa ke Mako Polresta Padang, Guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk pelaku akan dikenakan pasal 372 KUHP berbunyi, barang siapa dengan sengaja memiliki dengan melawan hak sesuatu barang yang sama sekali atau sebagiannya termasuk kepunyaan orang lain dan barang itu ada dalam tanganya bukan karena kejahatan, dihukum karena penggelapan, dengan hukuman penjara selama-lamanya 4 (empat) tahun,” jelasnya. (AAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here