Beranda Daerah Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis Bagikan Paket Sembako Bagi Petugas Kebersihan

Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis Bagikan Paket Sembako Bagi Petugas Kebersihan

152
0

Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hudup(DPRKLH) Kabupaten Ciamis telah di laksanakan pembagian makanan dan paket  sembako untuk tenaga harian lepas(THL)petugas kebersihan yang di serahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, di Aula Kantor DPRKLH, Senin (15/06/2020).

Meskipun dengan situasi kondisi sedang covid kita tetap terus berupaya dalam membantu masyarakat apalagi yang terdampak wabah corona, tetap berdo’a dan bersabar.” Ketua TP PKK Kab. Ciamis, Nyonya Kania Herdiat”

Ciamis, Jabar | Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Nyonya Kania Herdiat beserta Ibu Wakil Bupati Nyonya Yana D Putra, Kepala Dinas DPRKLH Dr. H. Taufik Gumelar, jajaran pengurus kabupaten yang tergabung dalam organisasi TP PKK Kabupaten Ciamis serta tenaga harian lepas petugas kebersihan.

Dalam sambutannya Nyonya Kania merupakan Istri Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menuturkan. “Kegiatan bakti sosial ini dilaksankan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Ciamis yang ke 378,” terangnya.

Kania berharap di usia yang ke 378 Kabupaten Ciamis kedepan bisa lebih baik dan maju lagi, meskipun saat ini Kondisi Kabupaten Ciamis sedang mendapatkan musibah yaitu dengan adanya wabah virus covid-19.

“Semoga wabah tersebut segera pulih kembali dan masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya secara normal kembali,” harapnya.

Wabah pandemi Covid bukan hanya melanda Kabupaten Ciamis saja tetapi terjadi di seluruh Indonesia bahkan di dunia, peran masyarakat dalam menjalankan aktifitas harus sejalan dengan protokol Covib Kabupaten Ciamis, jalankan aktifitas secara biasa dengan tetap mengikuti prosedur covid.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis  untuk meningkatakan pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan pake sabun, melakukan phyisical distancing dan memakai masker.

“Apalagi untuk ibu dan bapa petugas kebersihan yang tiap harinya memegang atau mengambil sampah di tempat umum,mencuci tangannya harus lebih sering dilakukan hal tersebut dilakukan semata-mata dalam rangka mencegah dari wabah virus corona,” jelasnya.

Ia menambahkan sedikit makanan yang diberikan  tersebut dengan harapan bisa membantu ibu dan bapak paling tidak sedikit mengurangi beban hidup.

“Meskipun dengan situasi kondisi sedang covid kita tetap terus berupaya dalam membantu masyarakat apalagi yang terdampak wabah corona, tetap berdo’a dan bersabar,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas DPRKLH Kabupaten Ciamis, DR. H Taufik Gumelar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ibu Bupati dan Ibu Wakil Bupati beserta seluruh pengurus jajaran Tim Penggerak PKK yang telah hadir dan memberikan bantuan bagi tenaga harian lepas petugas kebersihan, semoga kebaikannya dibalas Allah SWT.

Diakuinya para THL petugas kebersihan merupakan ujang tombak dalam memelihara  kebersihan di Kabupaten Ciamis khusus di wilayah perkotaan. Secara tidak langsung tiap hari mereka bersentuhan langsung dilapangan. Ia mengaku pemerintah kabupaten Ciamis  sangat memperhatikan kita semua.

Ia menghimbau kepada para THL petugas kebersihan untuk tetap berhati-hati dalam menjalankan aktifitas terapkan protokol covid seperti yang disampaikan Ibu Bupati sesuai anjuran protokol covid Kabupaten.

“Diharapkan kinerja tetap semangat meskipun di tengah covid dengan tetap mematuhi aturan protokol covid,” singkatnya.

Pantauan media ini kegiatan pembagian makanan dan paket sembako di laksanakan dengan tetap mematuhi ptotokol covid. Pembagian makanan dan sembako bukan hanya diberikan kepada THL petugas kebersihan saja tetapi diberikan juga kepada masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan. Seperti Ade Ruswan (53) warga Bolenglang RT 5 RW 5,Kamaludin Warga perkotaan Ciamis.

Engkay Karso warga Kalapa Jajar Ciamis, saat diwawancarai media ini mengatakan, “terimakasih kepada Ibu Bupati dan Ibu Wakil Bupati yang telah memberikan paket makanan dan sembako, sangat membantu apalagi usaha yang ditekuni sebagai tukang ojek pangkalan di tengah wabah virus corona  sangat dirasakan dampaknya sehingga pendapatan mengalami penyusutan, semoga Kabupaten Ciamis di usia yang ke 378 lebih maju,dan baik lagi,” singkatnya. (Muhamad Rifa’i)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here