Tim Puslitbang Polri Kunker ke Polres Karimun

0
9

Kunjungan kerja Tim Puslitbang Polri merupakan kegiatan yang biasa dilaksanakan, mengingat Polres Karimun merupakan Polisi Resort yang letaknya strategis yang berdekatan dengan dua negara tetangga, yaitu Malaysia dan Singapore. Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian tentang “Penguatan Peran Polri dalam Menanggulangi Intoleransi dan Radikalisme Guna Mencegah Terorisme Tahun 2023”, di Polres Karimun, Rabu (15/11/2023).

Karimun, Kepri || Kegiatan Puslitbang Polri ini dilaksanakan di gedung Catur Prasetya Polres Karimun yang dipimpin oleh Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, S.I.K., M.H., selaku ketua tim, AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Pembina Tk I Dr. Sarah Nuraini S, S.IP., M.Si., dan Penata Tk I Verawati, S.E.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., Ketua Bhayangkari Cabang Karimun Ny. Lya Fadli Agus, Kepala Dinas Kesbangpol, Kepala Kantor Kementrian Agama, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan.
Kapolres Karimun AKBP. Fadli Agus, S.I.K., M.H., dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri serta para tamu undangan.

“Kami Polres Karimun dalam hal ini siap bersinergi mendukung Program Tim Puslitbang Polri. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Polres Karimun dan masyarakat Kab. Karimun khususnya dalam hal penanggulangan radikalisme dan terorisme,” ucapnya.

Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Karimun, tokoh masyarakat dan hadirin yang turut hadir dalam kegiatan ini.
Kegiatan ini dilaksanakan berkaitan jelang dilaksanakannya Pemilu tahun 2024 mendatang. Wilayah Kepri ini masuk dalam Zona aman namun kita tidak boleh menganggap remeh mengenai Intoleran dan Radikalisme.

“Kami berharap penelitian yang dilakukan ini dapat memberikan dampak positif terhadap upaya Polri dalam menanggulangi intoleransi dan radikalisme serta termasuk pencegahan terorisme,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan wawancara internal dan eksternal oleh Tim Puslitbang Polri. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here