Beranda Daerah Tingkatkan Disiplin Masyarakat Terapkan Prokes, Satgas Covid-19 Halut Sambangi Pasar Modern

Tingkatkan Disiplin Masyarakat Terapkan Prokes, Satgas Covid-19 Halut Sambangi Pasar Modern

53
0

Tobelo, Halut

Untuk meningkatkan sikap disiplin masyarakat dalam upaya mencegah peningkatan jumlah penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Halmahera Utara, Satgas Covid-19 Kab. Halut yang tediri dari personil Kodim 1508/Tobelo, Polres Halut, Subdenpom XVI/I-I Tobelo, Kompi 1 Batalyon A Pelopor dan Satpol PP Pemkab Halut serta Kominfo Kab. Halut, melakukan Patroli gabungan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) dan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes), bertempat di Pasar Modern, Pasar Rawajaya dan Pangkalan mobil Tobelo-Sofifi Kec. Tobelo, Kab. Halmahera Utara, Jumat (23/7/2021).

Kepala Dinas Kominfo Halut, Deky Tawaris dalam himbauannya mengatakan, Covid-19 Kab. Halmahera Utara sampai saat ini semakin meningkat, beberapa puskesmas dan rumah sakit sudah ditutup.

“Tenaga dokter dan tenaga perawat beberapa orang telah terpapar positif covid, bahkan ada yang meninggal dunia. Pelayanan pemerintahan sudah dilaksanakan dari rumah, bekerja dari rumah, sekolah sudah dibatasi, belajar dari rumah, kantor-kantor pemerintahan dan perbankan sebagian sudah ditutup, sebagian umat dan jamaah sudah beribadah dari rumah. Ini harus kita tahu semua,” ungkapnya.

“Oleh karena itu apabila ada gejala sakit, batuk, deman, flu dan lain-lain apalagi sudah positif, sebaiknya jangan dulu keluar rumah, jangan berjualan dulu, jangan lupa menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, jangan berkerumun, berhenti dulu berpesta, minum obat dan rajin berdoa. Apabila masuk rumah sakit keluarga tidak bisa lihat, apalagi kalau sudah mati langsung dikuburkan secara covid, tidak dibawa lagi ke rumah,” katanya.

“Mari kita melaksanakan protokol kesehatan, dimana saat ini virus corona semakin meningkat, semakin terjadi keadaan yang luar biasa. Sehingga kami mengingatkan mari kita berhati-hati, kita laksanakan aktifitas seperti biasanya. Tapi kita menjaga diri kita agar tetap sehat, keluarga kita sehat, lingkungan kita harus sehat agar Halmahera Utara tetap sehat. Kita tidak bisa lengah, kita tidak bisa menyerah dengan keadaan ini. Mari kita bangkit bersama melawan Covid. Apapun bisa kita lakukan jika kita sehat,” tegasnya.
Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat dikonfirmasi awak media mengatakan, terus mengedukasi masyarakat bahwa virus ini (Covid-19) masih ada.

“Untuk itu, tim tetap rutin turun ke lapangan dengan menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap disiplin prokes. Masyarakat yang ditemui di lapangan, banyak tidak menggunakan masker walaupun mereka memilikinya, jadi masyarakat harus sadar akan bahaya virus ini dan tetap disiplin prokes,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk patuh terhadap aturan protokol kesehatan Covid-19, sehingga penularan virus ini bisa dihentikan secara maksimal, dengan harapan wilayah Kab. Halmahera Utara bisa terbebas dari Covid-19,” tuturnya. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here