Beranda Polres Tingkatkan Kemampuan Personil Dengan Latihan Bela Diri Polri

Tingkatkan Kemampuan Personil Dengan Latihan Bela Diri Polri

38
0

Polres Pakpak Bharat, Beladiri Polri adalah kemampuan anggota Polri mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan.

Pakpak Bharat, Sumut | Latihan beladiri di asah guna melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Usai pelaksanaan apel pagi seluruh personel Polres Pakpak Bharat dengan dipimpin pelatih beladiri Kanit Intelkam Polsek Sukaramai Aipda Sahat Togatorop melakukan latihan beladiri Polri di lapangan apel Polres Pakpak Bharat, Selasa (04/01/2020) pukul 08.00 wib hingga selesai.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan SIK MH memerintahkan Kasat Sabhara AKP Adil Ginting untuk melatihkan personil dalam beladiri agar tujuan dilaksanakanya latihan ini untuk meningkatkan kemampuan beladiri Polri, karena bela diri Polri dinilai sangatlah penting bagi personil, melihat situasi dilapangan dalam pelaksanakan tugas Kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota.

“Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban,” ujar Kapolres.

Latihan rutin ini juga di laksanakan bertujuan untuk memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap anggota, sehingga tercipta rasa percaya diri dalam menjaga diri di lapangan.

“Dan Kapolres Juga berharap agar setiap individu anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu melindungi dirinya maupun orang lain yang memerlukan bantuan Polisi”. Tutup AKBP Alamsyah selaku Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here