Beranda Daerah Tingkatkan Sinergi Polri Dan Penyelenggara Pemilu, KPU Pangandaran Laksanakan Rakor Distribusi Logistik...

Tingkatkan Sinergi Polri Dan Penyelenggara Pemilu, KPU Pangandaran Laksanakan Rakor Distribusi Logistik Pilkada

156
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Pangandaran, Jabar

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, SIK., MH., diwakili Kabag Ops Polres Ciamis, AKP Yopy Mulyawan S. S.Pd., SIK., menghadiri acara Rapat Koordinasi Diatribusi Logistik Pilkada Kabupaten Pangandaran. Rakor ini diselenggarakan di Aula Kantor KPU Kabupaten Pangandaran, Jl. Raya Cikembulan No. 9, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (16/112020).

Rakor distribusi logistik ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, SH.I., dan diikuti oleh seluruh Komisioner dan Sekertaris KPU Kabupaten Pangandaran. Selain Kabag Ops turut hadir, Danramil 1320/Pangandaran, Mayor Inf. Ikeu Masrika, Kasat Pol PP Kabupaten Pangandaran, Kepala Kesbangpol Pangandaran, Bawaslu Kabupaten Pangandaran, dan Ketua Tim Pemenangan masing-masing Paslon.
Kabag Ops Polres Ciamis, AKP Yopy Mulyawan S., S.Pd., SIK., mengatakan, kehadiranya pada kegiatan rakor distribusi ini dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas Polri bersama penyelenggara Pemilu dan instansi terkait lainnya, guna mensukseskan Pilkada Kabupaten Pangandaran yang damai, lancar dan kondusif serta sehat.

“Disini saya mewakili Polres Ciamis menyampaikan beberapa masukan kepada KPU Kabupaten Pangandaran terkait logistik Pilkada. Salah satu yang kami minta yakni gudang logistik diberikan kunci tiga buah, dimana ketiga kunci tersebut dipegang oleh Kepolisian, KPU dan Bawaslu Pangandaran. Ini dimaksudkan demi keamanan logistik yang ada di gudang KPU Pangandaran,” pungkasnya.

AKP Yopy berharap, dengan diadakannya rakor distribusi logistik, penyaluran dan keamanan logistik pemilu tetap terjaga, sehingga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pangandaran dapat berjalan lancar, damai dan kondusif. “Kami minta kerjasama semua pihak untuk menyukseskan Pilkada Kabupaten Pangandaran yang damai, lancar dan kondusif serta sehat,” pintanya.
Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen yang sudah melaksanakan tahapan Pilkada Kabupaten Pangandaran dengan lancar dan tertib.

“Pemungutan suara tinggal 23 hari lagi, maka logistik sudah mulai berdatangan. Kotak suara di gedung KPU sudah ada sebanyak 800, bilik suara 32.000 dalam keadaan siap, kabel tis untuk mengikat kotak suara dan bilik suara sebanyak 4.800 buah. Sementara hari ini akan datang logistik berupa sampul suara dari Bandung, sedangkan untuk Kertas suara akan datang pada hari Selasa tanggal 17 November 2020,” jelasnya.

Untuk logistik APD dan bilik suara, kata Muhtadin, akan didistribusikan ke masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Pangadaran pada hari Selasa tanggal 17 November 2020. Ini akan di lepas dari gedung KPU pada sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kami meminta kepada semua unsur untuk hadir dalam pergeseran logistik pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pangandaran. Dan mari kita sama-sama sukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pangandaran yang damai, lancar dan kondusif serta sehat,” ujar Muhtadin. (Muhamad Rifai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here