Beranda Peristiwa TMMD Ke 108 Tahun 2020 : Kodim 1602/Ende Buka Jalan Baru Bagian...

TMMD Ke 108 Tahun 2020 : Kodim 1602/Ende Buka Jalan Baru Bagian Pansel

106
0

TMMD Ke 108 Tahun 2020, Kodim 1602/Ende membuka Jalan Baru Bagian Pantai Selatan (PanSel), Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108  diwilayah Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende ini,  fokusnya adalah membuka jalan baru untuk Desa Reka dan Desa Wolokota.

Ditemukan di lapangan bahwa, infrastruktur, khususnya jalan menjadi masalah utama di daerah Pantai Selatan Kabupaten Ende tersebut. Karena itu, akses jalan harus segera dibuka. – Mayor Inf. I Made Rastina, S. Sos, Kasdim 1602/Ende –

Ende, NTT | Kasdim, Mayor Inf. I Made Rastina, S. Sos, Menjelaskan bahwa tahun 2020 Kodim 1602 Ende akan melakukan kegiatan TMMD di Kecamatan Ndona dan fokus pada pembukaan jalan baru, demikian disampaikan kepada wartawan,  Rabu (20/05/2020).

“Seperti kita ketahui bersama hingga saat ini kedua desa tersebut belum menikmati transportasi darat karena belum adanya akses jalan sehingga setelah dilakukan Survei maka kedua Desa tersebut dipilih sebagai tempat untuk dijadikan  Lokasi TMMD,” ungkap Mayor Inf. Rastina.

Untuk itu, Pihaknya akan membuka jalan sepanjang 3.4 Km dengan anggaran sebesar 1,3 Milyar dengan jangka waktu pelaksanaan satu bulan.

Dalam kegiatan TMMD tahun 2020 tersebut,  Pihaknya akan melibatkan 150 orang anggota TNI baik itu dari Angkatan Darat, Laut maupun Udara. Kegiatan TMMD akan di mulai tanggal 29 Juni hingga 30 Juli 2020, Dengan Pra Kegiatan tanggal 2 Juni sampai tanggal 29 Juni karena ini serentak dilakukan di seluruh wilayah Republik Indonesia.

“Semua anggota yang akan melaksanakan kegiatan TMMD  tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang ada, dimana sebelum masuk ke lokasi terlebih dahulu akan dilakukan Tes Kesehatan dan juga saat pulang akan dilakukan pemeriksaan kembali,” jelas Kasdim Rastina.

Pembangunan Jalan baru sepanjang 3,4 kilometer tersebut merupakan salah satu item kegiatan dalam rangkaian penyelenggaraan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-108 tahun 2020 pada bulan Juni hingga Juli tahun 2020.

Kasdim Kodim 1602 Ende, Mayor Inf. I Made Rastina, S.Sos, Saat konferensi pers di markas Kodim 1602 Ende tersebut menjelaskan, “Selain kegiatan fisik, berbagai kegiatan non fisik juga akan dilakukan. antara lain sosialisasi hukum, sosialisasi kesehatan masyarakat dan sosialisasi mekanisme penerimaan prajurit TNI,” ulasnya.

“Semua personel ada 150 orang dan tetap dalam protap kesehatan. Untuk kegiatan non fisik akan dibantu oleh organisasi perangkat daerah Pemkab Ende,” ujar I Made Rastina.

Dijelaskannya, Pemilihan Lokasi Desa Reka dan Kekasewa, Kecamatan Ndona sebagai tempat TMMD didasarkan pada hasil assessment lapangan yang dilakukan oleh tim Kodim 1602 Ende.

“Ditemukan di lapangan bahwa, infrastruktur, khususnya jalan menjadi masalah utama di daerah Pantai Selatan Kabupaten Ende tersebut. Karena itu, akses jalan harus segera dibuka,” pungkas Mayor Inf. I Made Rastina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here