Beranda Daerah Tokoh Nasional Hadiri Perayaan HUT 187 Kabupaten Padang Pariaman

Tokoh Nasional Hadiri Perayaan HUT 187 Kabupaten Padang Pariaman

65
0

Puncak Perayaan HUT Ke 187 Kabupaten Padang Pariaman, Propinsi Sumatra Barat, sungguh menakjubkan karena walaupun acara di gelar secara sederhana, tapi para tokoh nasional yang datang cukup banyak.

Padang Pariaman, Sumbar | Ir. Azwar Anas yang pernah menjabat Menteri Perhubungan dan Menko Kesra, Asman Nur pernah menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Wakil Ketua BPK RI Azhar, Leonardy Harmainy anggota DPD RI,  Mayjen TNI (Purn) Syamsu Djalal serta para balon Bupati Padang Pariaman tampak hadir di Kantor Bupati Padang Pariaman, Paritmalintang, Sabtu (11/01/2020).

HUT Ke 187 Kabupaten Padang Pariaman merupakan momentum untuk dapat melihat apa yang telah di perbuat dan apa yang harus di perbaiki guna di tindak lanjuti.

Dari hasil pembangunan Kabupaten Padang Pariaman dibawah kepemimpinan Ali Mukhni-Suhatri Bur, geliat pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman begitu signifikan kemajuannya

Hal itu disampaikan tokoh masyarakat Padang Pariaman yang juga anggota DPR RI H. Asman Abnur ketika memberikan sambutan pada HUT Padang Pariaman ke-187.

Selanjutnya Prof. Harri Azhar Aziz wakil ketua BPK RI dalam sambutannya menyampaikan geliat pembangunan tersebut dapat dilihat dari angka pertumbuhan ekonomi menurut data BPS Kabupaten Padang Pariaman termasuk tertinggi d Sumatera Barat dengan angka 5,47 hal ini diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi Nasional sebesar 5,01.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam sambutanya menyampaikan terimakasih atas dukungan dari tokoh nasional seperti Ir. Azwar Anas dan Mayjend (Purn) Syamsul Djalal dalam mewujudkan proyek-proyek nasional yang ditempatkan di Kabupaten Padang Pariaman.

“Kita baru selesai membangun Politeknik Pelayaran dengan Nilai 2 Triliun, selanjutnya Asrama haji dengan Nilai hampir 1 triliun dan kita berharap Tarok City menjadi kawasan ekonomi khusus yang sedang disusun  master plan nya oleh Kementerian Koordinator Perekonomian,” ulas Ali Mukhni.

Ali Mukhni menambahkan lagi yang sangat membanggakan masyarakat Padang Pariaman bahwa ibukota propinsi Sumatra Barat di rencanakan akan berpindah dari Kota Padang ke Kabupaten Padang Pariaman yang letak lokasinya di Kawasan Tarok City.

Kawasan ini sangat strategis dan jauh dari potensi terkena tsunami. Oleh karena itu, mari kita bersama berdoa agar apa yang kita impikan dan perjuangkan hendaknya dapat menjadi kenyataan.

Dalam kesempatan tersebut tokoh yang hadir seperti anggota DPD RI Leonardy Harmaini, anggota DPR RI Nevi Zuairina dan Buya Bagindo M. Letter serta tokoh perantau PKDP se Indonesia dihidangkan Makan Bajamba (makan bersama, red) yang di arak oleh Bundo Kanduang dari seluruh Nagari se Kabupaten Padang Pariaman.

Acara Puncak HUT Ke 187 yang dimulai dengan Sidang Paripurna dipimpin oleh ketua DPRD, Arwinsyah didampingi Wakil Ketua yang juga di hadiri oleh 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Padang Pariaman itu berjalan baik dan lancar.

Selain dihadiri ribuan masyarakat juga turut hadir Dandim dan Kapolres serta para Camat, Walinagari, OPD di lingkungan Pemerintahan Padang Pariaman.

Dalam acara Puncak HUT tersebut juga di gelar berbagai pameran mulai dari Dinas Pertanian hingga Dinas Kesehatan, Perpustakaan dan Arsip serta Dinas lainnya. (leo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here