Beranda Daerah Transparansi..!!! Kades Parung Banteng Kab Purwakarta Umumkan Penerima Bansos Covid 19 Ke...

Transparansi..!!! Kades Parung Banteng Kab Purwakarta Umumkan Penerima Bansos Covid 19 Ke Publik

260
0

Transparansi dan keakuratan data, kata inilah yang pantas disematkan kepada sejumlah Ketua RT, RW dan Masyarakat di wilayah Desa Parung Banteng Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta. Tak ingin adanya dugaan-dugaan penyimpangan bantuan penanganan Covid-19 yang disalurkan kepada warga,  Kades Parung Banteng akan pampangkan daftar nama penerima bantuan tersebut di Majalah Dindaing (mading,red) Kantor Desa dan stiker yang akan di tempel disetiap rumah bagi masyarakat yang menerimanya,  Kamis (14/05/2020).

Purwakarta, Jabar | Kepala Desa Parung Banteng, Aep Saepulah saat dikonfirmasi media Bhayangkara utama menjelaskan, “Alhamdulillah untuk bantuan dampak covid 19 yang sumbernya dari bansos kabupaten khususnya di desa saya ada 72 Kartu Keluarga (KK) yang berhak menerima,” ujar Asep.

Bantuan ini akan dibagikan secara langsung di Kantor Desa dan dihadiri langsung Oleh  Camat Sukasari, bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah)/bulan selama empat bulan.

“Selain itu saya akan kasih stiker kepada masyarakat yang menerima bantuan ini dan wajib dipasang di rumah masing – masing,” Tegas Asep.

Hasil monitoring awak media Bhayangkara Utama di beberapa desa, belum terlihat transparansi penerima bantuan sosial seperti yang terjadi di Desa Parung Banten  Kecamatan Sukasari, bahkan untuk bertemu Kepala Desa tidak segampang membalik telapak tangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here