Beranda Daerah Uji Makalah Caketum HIPMI Kota Bogor, Atang Trisnanto : Songsong Kebangkitan Ekonomi...

Uji Makalah Caketum HIPMI Kota Bogor, Atang Trisnanto : Songsong Kebangkitan Ekonomi Dengan 4 Pilar

18
0

Bogor, Jabar

Proses pergantian pimpinan BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor, dimulai dengan digelarnya seminar dan sidang makalah calon ketua, di Universitas Bina Niaga, Selasa (9/11/2021).

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, turut hadir dalam acara tersebut sebagai salah satu panelis, bersama dengan panelis lain Hazairin Sitepu, Zulfikar Priyatna, Rektor Unbin, dan Kacab BJBS.

Dalam sambutan sebelum dimulainya sidang makalah calon ketua umum BPC. HIPMI Kota Bogor, Atang mengapresiasi kinerja BPC. HIPMI Kota Bogor selama 3 tahun terakhir, terutama dalam upaya pemulihan ekonomi.

“Program-program yang dijalankan oleh BPC HIPMI Kota Bogor seperti HIPMI Academy, HIPMI Inkubator Business, dan HIPMI UKM Connection merupakan kontribusi nyata untuk terus menggerakkan roda perekonomian kita. Apresiasi dan terimakasih untuk Ketum HIPMI dan jajaran,” kata Atang.
Empat Pilar Kebangkitan Ekonomi

Dalam menyongsong pemulihan dan kebangkitan ekonomi, ada 4 (empat) hal penting yang menurut Atang perlu dimiliki dan diperkuat oleh BPC HIPMI Kota Bogor, yaitu inovasi, kolaborasi, sinergi dan berbagi.

“Dunia akan selalu berubah sesuai perubahan waktu. Maka, agar tetap bertahan dan tanggap terhadap perubahan, diperlukan inovasi. Dan inovasi itu _core_ nya pengusaha muda,” jelas Atang.

Poin kedua adalah kolaborasi. Menurut Ketua PKS Kota Bogor ini, sudah tidak jaman lagi seseorang bisa bertahan sendiri, punya ego sendiri. “Sekarang saatnya kolaborasi. Karena kelemahan kita akan ditutup oleh kawan kita. Sehingga, kolaborasi usaha ataupun organisasi mutlak diperlukan,” tambahnya.

Selain kolaborasi, diperlukan sinergi dengan berbagai pihak pemangku kepentingan. Agar ada keselerasan antar stakeholder yang ada, sehingga dapat mengakselerasi capaian program pembangunan.

Poin keempat adalah berbagi. “Budaya berbagi ini penting. Ilmu dan rejeki yang dibagi, bukan berkurang malah akan bertambah. Dan yang jelas, akan menguatkan satu sama lain serta mendatangkan keberkahan,” jelas Atang.

Terakhir, Atang berharap estafet kepemimpinan HIPMI Kota Bogor dari Zulfikar Priyatna kepada Caketum Marwan Suherman dapat berjalan baik dan terus kontributif terhadap kemajuan Kota Bogor. (Richard MPL. Tobing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here