Beranda Daerah Unsur Pimpinan DPRD Kab Bartim Tinjau Pos Pantau Sekaligus Pemberian Bantuan Buat...

Unsur Pimpinan DPRD Kab Bartim Tinjau Pos Pantau Sekaligus Pemberian Bantuan Buat Petugas Jaga

141
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Ketua DPRD Barito Timur, Nursulistio memimpin langsung untuk memastikan kesiapan petugas jaga di Banyu Landas Kecamatan Benua Lima, Bartim, Kalteng beserta Wakil Ketua DPRD, Ariantho S Muller dan Depe.

Bartim, Kalteng | Saat berada di pos Banyu Landas rombongan memastikan kesiapan petugas dalam rangka upaya penanganan pemutusan mata rantai serangan virus Covid-19 di Bartim, “salah satu upaya tersebut yaitu memantau masuknya orang dari luar Bartim, mengingat Kecamatan Benua Lima merupakan kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kab Tabalong Kalsel, sehingga pemerintah memandang sangat perlu ditempatkan pos pantau yang dilengkapi dengan petugas jaga serta didukung dengan APD yang memadai,” kata Nursulistio.

Dalam kunjungan pantau tersebut unsur pimpinan Dewan tersebut langsung menyerahkan bantuan untuk para petugas jaga yang ada di pos jaga, penyerarah masing masing diberikan juga oleh Ariantho S Muller dan Depe yang diterima oleh petugas jaga.

Menurut Ariantho S Muller, “bantuan tersebut merupakan bantuan pribadi unsur pimpinan atas kepedulian pihaknya kepada petugas jaga yang dipandang tugas yang dijalankan sangat mulia karena tugasnya berat yaitu untuk melindungi banyak orang dari serangan virus Covid-19,” katanya.

Sementara Depe mengatakan bahwa pihaknya juga mendorong tim gugus agar senantiasa memantau dan untuk selalu mengingat agar para petugas dilapangan selalu menggunakan APD dalam melakukan pemeriksaan, sehingga tidak tertular jika ada orang yang terkena serangan virus tersebut.

“Tugas yang dijalani adalah upaya untuk memutuskan mata rantai covid-19 agar tidak meluas dengan harapan semoga persoalan bencana yang terjadi bisa cepat pulih kembali agar roda perekonomian bisa stabil, mengingat saat ini kesulitan ekonomi masyarakat sudah dirasakan sekali,” katanya.

Inrus, salah seorang masyarakat berharap dengan adanya suasana penyebaran virus covid-19 selama ini yang mereka rasakan, agar bantuan yang diberikan segera disalurkan,” singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here