Beranda Daerah Untuk Menjadi Tentara Casis PK TNI Angkatan Udara, Ikut Tes Psikologi Secara...

Untuk Menjadi Tentara Casis PK TNI Angkatan Udara, Ikut Tes Psikologi Secara Online

193
0

Sabang, NAD

Untuk menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI AU), 14 orang peserta Calon Siswa (Casis) Tamtama PK TNI Angkatan Udara, kini masuk pada tes Psikologi secara online. Pelaksanaan tes secara online dilakukan, mengingat dalam situasi wabah Covid-19, sehingga pelaksanaan tes digelar secara online yang berlangsung di Rupat Mako Lanud Maimun Saleh, Senin (23/8/2021).

Tes Psikologi secara online ini, tersambung langsung dengan Dispsi Mabes TNI Angkatan Udara dimulai pada pukul 10.00 WIB hingga selesai, pesertanya mengikuti dengan seksama dan penuh semangat.

Disela-sela tes Psikologi, Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto melalui Kepala Dinas Personil Kapten ADM Basuki Suharsono menyampaikan, ‘Agar perhatikan betul-betul apa yang disampaikan dari Dispsi Mabes TNI Angkatan Udara, jangan lupa iringi dengan doa, dan yakin para Casis Panda Lanud Maimun Saleh pasti bisa menyelesaikannya dengan baik,” pinta Danlanud.

Para Casis Tamtama PK TNI AU, saat mengikuti tes psikologi

Apabila ada kendala dengan komputer atau jaringan silahkan untuk angkat tangan, supaya tim pengawas dari Lanud Maimun Saleh dapat mengatasi yang menjadi kendala yang dihadapi peserta.

“Tes psikologi secara online ini tidak hanya dilaksanakan oleh panda Lanud Maimun Saleh saja, melainkan akan dilaksanakan oleh seluruh panitia daerah (PANDA) lainnya seluruh Indonesia,” jelas Kepala Dinas Personil, Kapten ADM Basuki Suharsono.

Sementara Ps. Kasubsidikpers Lanud Mus Letda ADM Ongku Siregar, mengharapkan para Casis hendaknya pada pelaksanaan berlangsung jangan tegang, jangan panik, nantinya akan dipandu langsung oleh Dinas Psikologi Mabes TNI Angkatan Udara.

Jika ada perintah untuk dikerjakan, silahkan dapat memilih jawaban yang benar pada layar komputer, hanya perlu menggeser dan mengklik kursor pada jawaban yang dianggap benar serta harus lebih teliti pada waktu menyelesaikannya.

“Kepada adik-adik Casis diminta untuk tidak tergesa-gesa dan panik dalam setiap isian jawaban, ikutilah dengan tenang dan profesional. Mudah-mudahan Casis Tamtama yang masuk dari Sabang semuanya menjadi Tentara Angkatan Udara. Saya ucapkan semangat dan selamat bersaing dengan sehat,” ucapnya. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here