Beranda Polres Upacara Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Ende Bersama Forkopimda Live Secara Virtual Di...

Upacara Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Ende Bersama Forkopimda Live Secara Virtual Di Ruangan PPKO

27
0

Ende, NTT

Kapolres Ende, AKBP. Andre Librian S.I.K, bersama Forkopimda Kabupaten Ende mengelar Upacara Hari Bhayangkara ke -76 secara virtual di ruangan PPKO Polres Ende, Selasa (5/7/2022) pukul 09.30 Wita.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 dilaksanakan di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah dengan mengusung tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia melalui Virtual.

Undangan yang hadir dalam upacara hari Bhayangkara ke-76 secara virtual antara lain, Bupati Ende, Kajari Ende, Ketua Pengadilan Negeri Ende, Perwakilan dari Kodim 1602 Ende, Danki Brimob, Danki Kompi C Ende, Kasubdenpom Ende, Para PJU Polres Ende, Ketua KPU Kabupaten Ende dan Ketua Bawaslu Kabupaten Ende.
Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri, dan terimakasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat.

“Seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat pelosok-pelosok,” ungkap Presiden Republik Indonesia dalam amanatnya.

Setelah selesai Upacara Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual di ruangan PPKO, dilanjutkan dengan acara syukuran di gedung Bhayangkara Polres Ende. Turut hadir Pimpinan BUMN/BUMND, Ketua Bhayangkari Cabang Ende, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Personil Polres Ende.

Kapolres Ende, AKBP. Andre Librian S.I.K., dalam sambutanya mengatakan, acara syukuran Hari Bhayangkara ke-76 ini mengangkat tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Tema ini mencerminkan Polri selalu seiring sejalan bersama pemerintah dalam memulihkan ekonomi nasional pasca terkendalinya Covid-19. 
“Saya, Kapolres Ende bersama anggota mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI dan Pemerintah Daerah yang telah bekerja sama dan mendukung berbagai tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Bumi Pancasila yang kita cintai ini,” ungkap Kapolres dalam amanatnya.

Setelah sambutan Kapolres Ende dilanjutkan dengan sambutan oleh Bupati Ende. “Hari ini kita hadir disini selain sebagai bentuk ungkapan syukur atas berbagai peristiwa dan pengabdian yang sudah dipersembahkan jajaran Polri, khususnya yang mengabdi di wilayah Kabupaten Ende, juga sebagai bentuk dukungan dan ucapan terimakasih kita bagi semua jajaran Polres yang selama ini telah menjaga situasi wilayah kita menjadi aman dan kondusif,” ungkap Bupati Ende.

“Saya bersama Wakil Bupati atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende menaruh harapan yang luar biasa kepada Kapolres bersama seluruh jajarannya sampai di tingkat kecamatan untuk menjadikan Ende sebagai kota yang nyaman dan bersahaja,” ujar Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achmad, M.M.

Selesai sambutan dari Bupati Ende, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada personil Polres Ende yang berprestasi, Pencapaian Vaksinasi, Juara lomba Volly, kebersihan Mako Polsek jajaran Polres Ende, penyerahan juara Kearifan Lokal tingkat Polda NTT dan pembarian penghargaan terhadap Polres Ende dari Mitra Kerja Polres Ende. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here