Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang ll Tahun 2023 SPN Polda Kepri

0
7

Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel. II TA. 2023 dipimpin langsung oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., bertempat di SPN Polda Kepri Tanjung Batu.

Batam, Kepr // Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Kepri yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Budi Harto, S.Sos., M.Ap., Ka SPN Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kabagren Rorenmin Lemdiklat Polri Kombes Pol. Agus Santosa, S.H., S.I.K., Kasubbagsisjemen Bagren Rorenmin Lemdiklat Polri, AKBP Dr. Andi Sanjaya, S.I.K., M.H., Paur Subbag Bagren Rorenmin Lemdiklat Polri, Kompol Nur Samsu Al Firdaus, A.Md., S.Sos., M.M., Forkopimda Kepri, PJU SPN Polda Kepri dan Bintara Remaja Polri T.A 2023 Gel. II, Kamis (21/12/2023).
Pada kesempatan tersebut Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si., mengatakan, penutupan pembentukan Bintara Polri gelombang II Tahun Anggaran 2023 yang merupakan pertanda telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara Polri yang ada di seluruh Indonesia yaitu tercatat sebanyak 14.771 Polisi Laki-Laki dan 648 Polisi Wanita. Jumlah tersebut terbagi kedalam 13.226 Bintara Polisi Tugas Umum, 500 Bintara Brimob, 100 Bintara Polair, 1.497 Tamtama Brimob dan 96 Tamtama Polair.

Selain itu lanjutnya, Program pendidikan yang telah dilewati oleh seluruh siswa ini tentunya menjadi aspek penting untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal. Melalui penambahan jumlah personel, diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin meningkat dan kehadiran polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Selanjutnya saya ingin mengucapkan selamat kepada 222 Bintara Polri Gelombang II TA. 2023 yang dilantik di SPN Polda Kepri. Keberhasilan ini bukanlah hasil dari perjalanan yang mudah. Setiap langkah, setiap usaha, dan setiap keringat yang dikeluarkan oleh para Bintara yang baru dilantik ini, mencerminkan tekad dan dedikasi mereka untuk mendedikasikan hidupnya bagi masyarakat dan negara,” ucapnya.

“Terakhir sekali lagi saya menyampaikan rasa bangga dan ucapan selamat kepada para Bintara Polri Gel. II TA. 2023 yang baru saja dilantik, serta kepada orangtua yang telah menjadi tiang keberhasilan mereka, karena setiap langkah kecil yang diambil oleh kita hari ini mencerminkan dedikasi dan komitmen yang tulus untuk melindungi, melayani, dan mengabdi kepada masyarakat dan negara. Mari kita terus mendukung mereka dalam perjalanan baru ini, dimana setiap tindakan mereka akan menjadi cerminan nilai-nilai kehormatan, integritas, dan pelayanan,” tutupnya.

Kegiatan upacara penutupan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gelombang ll T.A 2023 ditutup dengan acara tambahan peragaan langkah devile, bongkar pasang senjata, tari kolosal lalu diakhiri dengan yel-yel oleh Bintara Remaja Polri Gelombang II T.A 2023. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here