UPT Puskesmas Kuba Ikuti Penilaian Akreditasi, Guna Peningkatan Pelayanan

0
8

Bertempat di Aula Puskesmas Kecamatan Kuba (Kundur Barat), yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Drs. Rachmadi, Apt., MAP., dilaksanakan Penilaian Akreditasi secara Daring selama 3 hari berturut-turut, guna memberikan pelayanan yang lebih maksimal dan terbaik di wilayah koordinasi untuk kedepannya, pada Senin (6/11/2023).

Karimun, Kepri || Menurut Kadis Kesehatan Kabupaten Karimun, Drs. Rachmadi, Apt., MAP., dihadapan para tamu yang hadir pada kata sambutannya menyatakan, “Kita hari ini hadir dalam kegiatan Penilaian Akreditasi Puskesmas Kundur Barat, Kecamatan Kuba, Kabupaten Karimun Provinsi Kepri. Diharapkan selama penilaian Akreditasi 3 hari nantinya dan diteruskan dengan turunnya Tim Surveyor ke Puskesmas Kundur Barat, Puskesmas dapat mengikuti Paripurna secara maksimal dengan melengkapi beragam berkas bersyaratan sesuai dengan ketentuan yang diharapkan”.

“Sehingga kedepannya UPT Puskesmas Kundur Barat dapat lebih meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien dan Petugas Kesehatan serta Tata Kelola Puskesmas,” kata Rachmadi, Kadis Kesehatan.

“Dengan penilaian Akreditasi ini, jelas merupakan suatu kemajuan dari usaha kerja-keras pihak pengelola selama ini didalam menjalankan Puskesmas, harapan kita dengan penilaian Akreditasi selama 3 hari ini secara daring oleh Tim Surveyor, dapat diikuti secara maksimal oleh semua pihak pengelola Puskesmas Kundur Barat, sehingga Paripurna dari penilaian Akreditasi dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama,” jelas Rachmadi.
Lebih jauh menurut Rachmadi, pengakuan Pemerintah terhadap mutu Puskesmas akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, akan tetap diterapkan sesuai Tupoksi, selama 3 hari mengikuti penilaian secara Garing oleh Tim Surveyor, dan untuk selanjutnya Tim akan mengunjungi Puskesmas.

“Ini bukti selama ini Puskesmas Kundur Barat telah memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada warga Kecamatan Kuba,” ujar Rachmadi.

Ditempat yang sama Kepala UPT Puskesmas Kundur Barat, Fahrul Razaq, S.Kep., didalam pemaparannya mengemukakan, “Alhamdulilah saat ini kita sudah melakukan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat selama 24 Jam, yang meliputi pelayanan UGD dan Persalinan”.

“Pelayanan biasa keseharian diantaranya pelayanan kesehatan¬†umum, keluarga, lingkungan dan Lansia,” ucap Fachrul, panggilan akrab sang Kapus Kundur Barat.

Pantauan awak media dilapangan, hadir juga didalam acara Penilaian Akreditasi Puskesmas Kundur Barat Camat Kuba Yusufian, S.Sos., M.M., Sekcam, Lurah Sawang Azman, Bhabinkamtibmas, Babinsa, KUA Kecamatan Kuba Andi Lala, Perwakilan Kepala Sekolah, PKK, Tokoh Masyarakat dan RT/RW. (Linda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here