Beranda Seputar Sumbar Usai Purna Tugas, Pangdam I/BB Pimpin Upacara Penyambutan Prajurit Yonif 131/BS

Usai Purna Tugas, Pangdam I/BB Pimpin Upacara Penyambutan Prajurit Yonif 131/BS

97
0

Payakumbuh, Sumbar

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP., MM., memimpin upacara penyambutan Prajurit Yonif 131/BS yang purna tugas dari Papua di Ranah Minang berlangsung khidmat.

Kegiatan upacara penyambutan juga dihadiri Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Ketua DPRD Lima Puluh Kota, Deni Asra, serta Kapolres Kota Payakumbuh. Turut hadir bersama Pangdam I/BB, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Kristomei Sianturi dan Asrendam I/BB Kolonel Czi Herfin Kartika Aji, S.I.P.
Rabu ( 12/1/2022).
Dalam pelaksanaan tugasnya, Satgas Yonif 131/ telah menorehkan prestasi dan menciptakan situasi kondusif terhadap masyarakat luas di wilayah Papua.

Untuk itu, Pangdam I/BB mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdian selama di daerah penugasan.

“Hendaknya pengalaman penugasan ini, dapat dijadikan referensi sebagai bekal untuk melanjutkan pembinaan dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit Yonif 131/BS guna mempersiapkan diri dalam menghadapi pelaksanaan tugas-tugas ke depan,” ujarnya.
“Selamat kembali ke home base dan selamat bertemu kembali dengan keluarga, kalian berangkat dengan penuh kehormatan dan kembali dengan penuh kebanggaan,” pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

Pangdam I/BB memperintahkan agar laksanakan pemeriksaan secara menyeluruh, baik personil maupun materiil sesuai dengan prosedur yang berlaku serta segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggal dan laksanakan seluruh protokol kesehatan yang harus dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19.

“Bagi prajurit, bisa melaksanakan tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan, terlebih dalam menjalankan tugas itu berhasil pasti akan ada reward bisa berupa administrasi dan peluang untuk menempuh pendidikan militer yang lebih tinggi,” tutur Pangdam I/BB.

Pelaksanaan kegiatan tetap mentaati Protokol Kesehatan yang ketat.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here