Beranda Politik Usai Reses, PAN Umumkan Pengganti Putra Amin Rais di DPR RI

Usai Reses, PAN Umumkan Pengganti Putra Amin Rais di DPR RI

94
0

Pasca pengunduran diri Ahmad Hanafi Rais yang merupakan putra sulung Amin Rais  dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan jabatannya sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024. DPP PAN berencana mengumumkan sosok pengganti Hanafi Rais di DPR RI, usai pelaksanaan reses Juni 2020 mendatang.

Hanafi Rais disebut-sebut mundur dari PAN karena ingin bergabung dengan kubu ayahnya, Amien Rais, untuk membentuk partai baru.

Jakarta | “Belum diputuskan sampai sekarang, nanti akan diumumkan resmi oleh DPP PAN. Nanti selepas reses diumumkan,” kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Sabtu (30/05/2020) di Jakarta.

Sebelumnya Hanafi Rais telah mengundurkan diri dari jabatan sebagai Anggota DPR RI serta kepengurusan sebagai Wakil Ketua Umum PAN periode 2020-2025, Selasa 5 Mei 2020 lalu.

Hanafi Rais disebut-sebut mundur dari PAN karena ingin bergabung dengan kubu ayahnya, Amien Rais, untuk membentuk partai baru.

Amien Rais santer dikabarkan akan membentuk partai baru setelah tidak memiliki jabatan strategis di DPP PAN periode kedua Ketua Umum Zulkifli Hasan.*(Edyson)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here