Beranda Bhayangkara Vaksin Covid-19 Dikawal Ketat Oleh Tim Gabungan TNI-Polri Dari Bandara Sungai Tebelian...

Vaksin Covid-19 Dikawal Ketat Oleh Tim Gabungan TNI-Polri Dari Bandara Sungai Tebelian Ke Kab. Melawi

104
0
RSUD Tobelo

Melawi, Kalbar

Kedatangan Vaksin Covid-19 (CoronaVac) dilakukan penjemputan dan pengawalan oleh Polres Melawi. Vaksin Covid-19 (CoronaVac) tiba menggunakan pesawat Nam Air di Bandara Tebelian Sintang, Rabu (27/01/2021), sekitar pukul 14.00 WIB. Vaksin dikawal oleh aparat Brimob Polda Kalbar serta Petugas Dinkes Kalbar.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, melalui Wakapolres Melawi, Kompol Agus Mulyana S.E., M.M., menyampaikan, Vaksin Covid-19 (CoronaVac) diangkut melalui perjalanan darat ke Melawi dengan pengawalan aparat gabungan TNI-Polri.

Pantauan media BU di lapangan, Vaksin Covid-19 (CoronaVac) tiba menggunakan pesawat Nam Air di Bandara Tebelian Sintang, dikawal oleh Brimob Polda Kalbar serta Petugas Dinkes Kalbar. Kemudian diangkut melalui perjalanan darat ke Melawi dengan pengawalan aparat gabungan TNI-Polri.
“Keterlibatan TNI-Polri dalam proses pendistribusian untuk memastikan dan mengamankan vaksin, sehingga berjalan lancar sesuai atensi pimpinan, dan dengan harapan dalam proses pendistribusian vaksin tidak ada hambatan,” pungkas Wakapolres.

“Selama penyimpanan juga akan dikawal dan dijaga TNI-Polri untuk memastikan vaksin dalam kondisi baik dan aman. Kami dari Polres Melawi dibantu TNI akan memantau dan mengawal terus sampai proses pelaksanaan vaksinasi nantinya. Artinya semua tahapan akan didampingi oleh aparat,” jelas Kompol Agus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi, Ahmad Jawahir mengatakan, seluruh vaksin akan disimpan di Gudang Farmasi Dinkes Melawi. Sementara proses vaksinasi direncanakan mulai Selasa (2/2/2021) pekan depan.

“Untuk tahap awal memang diberikan untuk tenaga kesehatan, totalnya yang akan divaksin 923 orang. Jumlah ini masih bisa bertambah karana ada tenaga kesehatan yang belum terdaftar,” katanya. (Rabi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here