Beranda Polres Vaksin Merdeka Polres Ende Gandeng Kodim 1602/Ende Gelar Vaksin Untuk Asosiasi Pengusaha...

Vaksin Merdeka Polres Ende Gandeng Kodim 1602/Ende Gelar Vaksin Untuk Asosiasi Pengusaha Warung Dan Rumah Makan

27
0

Ende, NTT

Kepolisian Resor Ende kembali membuka kegiatan Vaksin Merdeka, kali ini bekerjasama dengan Kodim 1602/Ende melaksanakan vaksin tahap I untuk Asosiasi Pengusaha Warung Dan Rumah Makan (APWR) di Kabupaten Ende, bertempat di Warung Tegal, Jln. Masjid Raya, Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende, Sabtu (25/9/2021) Pukul 09.00 WITA kemarin.

Kegiatan vaksinasi untuk Komunitas Asosiasi Pengusaha Warung dan Rumah Makan ini langsung di pantau oleh Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana S.I.K., dan Dandim 1602/Ende, Letkol Inf. Nelson Paido Makmur, S.I.P.

Adapun vaksin gabungan TNI-Polri yang digunakan jenis Sinovac, dengan peserta vaksin 120 orang (60 Vial) dengan Vaksinator 4 orang tenaga medis dari Biddokes Polres Ende yang dipimpin dr. Marlina Tunggal.
Kapolres Ende bersama Dandim 1602/Ende yang memantau langsung kegiatan vaksinasi mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ende pada khususnya, sehingga situasi bencana ini bisa berangsur pulih dan terciptanya masyarakat yang sehat. Bagi para Komunitas Pengusaha warung dan rumah makan, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan perputaran ekonomi dalam dunia usaha yang mengalami penurunan omset selama dalam PPKM yang diberlakukan di wilayah Kabupaten Ende.

“Polres Ende dan Kodim 1602/Ende terus bersinergi bergandengan tangan untuk melakukan vaksinasi kepada para pengusaha rumah makan di Ende, karena para pengusaha ini adalah yang memegang perputaran ekonomi di Kabupaten Ende, dan mereka berhubungan langsung dengan masyarakat luas. Oleh sebab itu memajukan ekonomi dan meningkatkan Herd Immunity dari Kabupaten Ende, kita laksanakan vaksinasi bagi para Asosiasi Pengusaha Warung dan Rumah Makan termasuk para karyawan,” ungkap Kapolres Ende.

Kapolres Ende berharap, dengan dilaksanakan vaksinasi bagi para pengusaha rumah makan ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten Ende dan imun masyarakat tetap terjaga bisa terlepas dari Covid-19.
Kapolres menambahkan, walaupun sudah divaksin, pihaknya berharap para pengusaha dan karyawan tetap menjaga protokol kesehatan, karena mereka melakukan pelayanan kepada masyarakat luas, apabila tidak menjaga bukan berarti serta merta terhindar dari Covid-19 itu sendiri. Mari kita sama-sama menjaga dan tetap memperhatikan 5-M,” ajak Kapolres Ende

Sementara itu Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Warung Dan Rumah Makan (APWR) di Kabupaten Ende, Supari Heriyanto, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mereka sangat terbantu dengan kegiatan ini supaya masyarakat tidak perlu takut lagi dengan Covid -19.

“Mari kita sama-sama menjaga Prokes dan kami sebagai pengusaha berharap dengan kegiatan ini mudah-mudahan cepat memulihkan perekonomian khususnya di Kabupaten Ende,” ujar Supari Heriyanto. (Damian Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here