Beranda Bhayangkara Vaksinasi Dosis Ke-3 Bersama Kapolres Dan SKPD Kabupaten Karimun

Vaksinasi Dosis Ke-3 Bersama Kapolres Dan SKPD Kabupaten Karimun

18
0

Karimun, Kepri

Sejak beredarnya isu Covid-19 di Indonesia ini, Pemerintah Pusat sangat pro aktif untuk menghindari virus tersebut dari masyarakatnya. Untuk itu Presiden RI Ir. Joko Widodo langsung mendatangkan vaksin jenis Sinovac dari Negeri China dan Astrazeneca dari Amerika Serikat (AS).

Setelah beredarnya berita tentang virus Covid-19 jenis Omicron yang mana lebih cepat penularannya dan lima kali lipat dari Covid-19 sebelumnya, maka Pemerintah Pusat langsung melaksanakan Vaksinasi ke-3 agar masyarakat Republik Indonesia dapat terhindar dari Covid-19 jenis Omicron itu.
Untuk melanjutkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 (Dosis ke-3) Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Tito Karnavian yang didampingi Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, SE., MM., melakukan Lounching Vaksin Booster di Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (13/1/2022) melalui Zoom meeting yang diikuti Kapolres Karimun dan SKPD Kabupaten Karimun.

Menurut Kapolres Karimun AKBP. Tony Pantano, SIK., SH., yang ditemui wartawan media ini di ruang kerjanya menuturkan, untuk masyarakat Kabupaten Karimun khususnya lansia dilaksanakan Jumat (14/1/2022), bertempat di Vihara Budha Diepa Kampung Melayu Bukit Senang, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun.

Hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebarannya, maka pemerintah memberikan Vaksin lanjutan agar Herd Immunity dapat terbentuk dengan baik.

Tony menambahkan, Vaksin Booster menyasar ke masyarakat yang telah melewati enam bulan suntik Vaksin dosis kedua. Untuk Booster Vaksin dosis ketiga, Polres Karimun sudah siap memberikan Vaksinasi melalui gerai Vaksin Presisi kepada seluruh kalangan dan lapisan masyarakat. (Ariyanto N.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here