Beranda Daerah Vaksinasi Massal Yang Digagas DPW FKPM Kalbar Mendapat Apresiasi Dari Gubernur Kalbar

Vaksinasi Massal Yang Digagas DPW FKPM Kalbar Mendapat Apresiasi Dari Gubernur Kalbar

24
0

Pontianak, Kalbar

Vaksinasi massal dosis kedua yang digelar DPW Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu Kalimantan Barat (FKPM Kalbar) di Cafe Rider Pontianak, ditinjau langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes., Rabu (16/9/2021).

Gubernur menilai gerakan DPW FKPM untuk mengajak masyarakat ikut vaksinasi merupakan hal yang bagus.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPW FKPM Kalbar yang menggelar vaksinasi massal dosis kedua. Sebagai tokoh pemuda, tokoh olahraga, dan tokoh masyarakat, beliau turut divaksin. Artinya, tidak ada lagi yang perlu diragukan dari vaksin ini. Vaksinasi harus terus dilaksanakan selama masyarakat masih antusias,” kata H. Sutarmidji.

Orang nomor satu di Kalimantan Barat ini juga memastikan, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Prov. Kalbar dan Polda Kalbar.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPW FKPM Kalbar, Syarif Machmud Alqadrie, S.H., mengucapkan terimakasih kepada stakeholder terkait, terutama Pemprov Kalbar yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini, serta merasa bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh Gubernur Kalbar karena pada pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini masyarakat yang belum divaksin boleh mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Vaksinasi massal yang menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca ini diikuti oleh lebih dari 2.700 orang, ini menjadi bukti tingginya animo masyarakat.

Kadinkes Prov Kalbar menilai kesadaran masyarakat Kota Pontianak untuk divaksin semakin tinggi, serta menegaskan masyarakat yang sudah divaksin tetap bisa tertular Covid-19, namun tidak separah yang belum divaksin. (Tris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here