Beranda Daerah Viral Tiktok, Diduga Nakes RSUD Bayu Asih Purwakarta Tolak Vaksinasi Covid-19

Viral Tiktok, Diduga Nakes RSUD Bayu Asih Purwakarta Tolak Vaksinasi Covid-19

353
0
RSUD Tobelo

Purwakarta, Jabar

Dalam unggahan video yang berdurasi 17 detik di aplikasi Tiktok viral, terlihat jelas di video tersebut sejumlah tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Kabupaten Purwakarta melambaikan tangan (tanda menolak-red) saat ditanya dalam video mau divaksin? yang diduga suara tersebut mirip suara presiden RI Ir. Jokowidodo.

Video yang diunggah akun @mellasopha melalui aplikasi tiktok tersebut dianggap menyebarkan keresahan publik, dimana saat ini pemerintah tengah gencar-gencarnya mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk mengatasi pandemi yang kini terus berkembang.

Para tenaga kesehatan tersebut terlihat jelas masih mengenakan atribut APD lengkap bertuliskan RSUD Bayu Asih dan mengerakan tangan seolah menolak vaksinasi, disertai potongan suara Presiden Jokowi yang berbunyi, “Yang hadir disini, ada yang ingin divaksin? Ada yang ingin disuntik vaksin, mau, gak ada yang mau? Gimana sih, takut apa?”.

Terkesan menolak, tenaga kesehatan yang ditenggarai dokter dan sejumlah perawat itu semua melambaikan tangan, para tenaga kesehatan tersebut terancam UU ITE nomor 11 tahun 2008.

Meski video tersebut telah dihapus oleh akun @mellasopha namun potongan video tersebut telanjur menyebar dan dibagikan oleh ratusan pengguna aplikasi tiktok lainnya.

Hingga berita ini dimuat, dr. Agung Darwis selaku Direktur RS Bayu Asih belum dapat dikonfirmasi. (Dodi SPS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here