Beranda Polda Wakapolda Kepri Hadiri Vaksinasi Massal Serentak Di Mall Botania Batam Center

Wakapolda Kepri Hadiri Vaksinasi Massal Serentak Di Mall Botania Batam Center

30
0

Batam, Kepri

Mewakili Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Rudi Pranoto didampingi Pejabat Utama Polda Kepri, kembali hadiri kegiatan vaksinasi massal serentak di Mall Botania Batam Center, Jumat (8/4/2022).

Dihari kedua ini kegiatan vaksinasi virtual serentak dipimpin oleh Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.
Sebelum kegiatan virtual berlangsung, Wakapolda Kepri membagikan paket sembako kepada perwakilan peserta vaksinasi di Mall Botania Batam Center.

Selanjutnya acara dimulai dari sambutan secara virtual, Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., menyampaikan, “Pastikan distribusi bahan pokok dari produsen sampai ke masyarakat tidak ada penimbunan, kawal dengan baik distribusi bahan pokok. Perkuat data yang akurat dan sinkronkan data kita dengan Forkopimda jajaran”.

Terkait vaksinasi, libatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat untuk percepatan vaksinasi. Datangi tempat tempat ibadah terutama masjid, manfaatkan momentum Ramadhan, agar capaian vaksinasi dapat tercapai dengan cepat.
“Tingkatkan kembali himbauan-himbaun disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, beritahu masyarakat pemerintah sudah memberikan banyak kelonggaran dalam menyambut bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri,” tutupnya.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Harry Goldenhardt, S., SIK., M.Si., menuturkan, jumlah vaksin yang disiapkan dalam kegiatan vaksinasi hari ini adalah sebanyak 1.000 dosis, dengan rincian 900 untuk dewasa dan 100 untuk anak-anak dosis 1,2 dan booster dengan jenis vaksin moderna, dibantu oleh 36 tenaga vaksinator. Sampai dengan pukul 10.30 wib sudah berjalan 255 dosis.

“Harapannya, melalui kegiatan vaksinasi massal serentak ini dapat membentuk Herd Immunity Nasional dan mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri nanti,” ungkapnya mengakhiri. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here