Wakapolda Riau Dan Jajaran Sholat Subuh Berjamaah Di Masjid Bersejarah Dan Bagikan Sembako Ke Warga

0
3

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Riau, Brigjen K Rahmadi, bersama Pejabat Utama (PJU) dan jajaran Polres, mengadakan salat subuh berjamaah di Masjid bersejarah di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Selasa, 16 Januari 2024.

Kampar, Riau // Romantisme sejarah terhampar di Masjid Jami Air Tiris, Kecamatan Kampar, tempat yang dipilih Brigjen K Rahmadi dan rombongan untuk melaksanakan ibadah subuh. Tiba di lokasi sekitar pukul 04.30 WIB, mereka dengan khidmat mengambil wudu sebelum melaksanakan salat sunat 2 rakaat, sembari menunggu azan berkumandang.

Usai salat subuh, Brigjen K Rahmadi memberikan sosialisasi pemilu damai, mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana aman, nyaman, dan damai menjelang Pesta Demokrasi 2024.

Dalam sambutannya, Brigjen Rahmadi mengungkapkan kekagumannya terhadap sejarah, khususnya terhadap Masjid Jami Air Tiris yang memiliki struktur bangunan dan seni budaya yang khas. Masjid ini merupakan buah dari pemikiran ulama lokal, Datuk Engku Mudo Songkal.

“Masjid ini merupakan Masjid bersejarah, dilihat dari struktur bangunan memiliki seni budaya yang khas. Pemrakarsanya ialah seorang ulama lokal bernama Datuk Engku Mudo Songkal,” jelas Wakapolda.

Selain salat subuh berjamaah, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai momen silaturahmi dan sosialisasi pemilu damai. Wakapolda berharap agar pelaksanaan pemilu berlangsung aman dan damai, serta mengingatkan masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh berita hoax dan bohong.

“Kami bersilaturahmi dan menyosialisasikan pemilu damai yang akan berlangsung 29 hari lagi. Kami berharap pelaksanaannya berjalan aman dan damai,” ujar Wakapolda.

Brigjen K Rahmadi juga mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap berita yang dapat memecah belah, serta berharap bahwa silaturahmi ini akan membawa berkah bagi kampung tersebut dan generasi yang akan datang.

Setelah pelaksanaan salat subuh dan sosialisasi, Brigjen K Rahmadi beserta rombongan memberikan bantuan sumbangan kepada pengurus Masjid Jami Air Tiris, serta membagikan sembako kepada warga di Desa Tanjung Berulak, Pasar Usang, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Pengurus Masjid Jami Air Tiris, Nazaruddin, menyampaikan ucapan syukur atas kunjungan dari Polda Riau dan jajaran. “Terimakasih atas bantuan dari Bapak Wakapolda, kami dari pengurus akan menggunakan sumbangan ini dengan maksimal,” ucapnya. (Hend)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here