Beranda Daerah Wakil Ketua GT Ajak Berkolaborasi PB-PDHI Sosialisasikan New Normal Di Provinsi Aceh 

Wakil Ketua GT Ajak Berkolaborasi PB-PDHI Sosialisasikan New Normal Di Provinsi Aceh 

121
0

Wakil Ketua Gugus Tugas (GT) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Aceh, Dyah Erri Idawati, mengajak jajaran Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB-PDHI), untuk berkolaborasi dalam mensosialisasikan bagaimana cara menghadapi tatanan new normal pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Bakti Sosial memperingati Peringatan World Veteriner Day 2020. – Ketua Umum PB-PDHI Aceh, drh Zulyazaini Yahya,M.Si –

Banda Aceh | Dalam dialog dengan pengurus PB-PDHI dan menerima Alat Pelindung Diri (APD) yang disumbangkan organisasi himpunan dokter hewan itu, Dyah yang juga istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh tersebut, mengharapkan dengan diadakan sosialisasi masyarakat dapat mengerti dan memahami arti dari diberlakukan new normal.

Sementara itu, Ketua Umum PB-PDHI Aceh, drh Zulyazaini Yahya,M.Si mengatakan, “penyerahan APD tersebut sebagai bentuk perduli rekan-rekan PB-PDHI, kiranya dapat berguna bagi teman-teman dokter yang sedang berupaya sekuat tenaga menangani Covid-19,” kata Zulyazaini, kepada wartawan, Jumat (12/06/2020).

Ditambahkannya, menyangkut upaya sosialisasi new normal, pihaknya siap membantu. “Apalagi PB-PDHI memiliki jaringan di 23 Kabupaten/Kota, potensi ini dikerahkan untuk turut mensosialisasikan new normal dan mengajak masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan,” ujar Zulyazaini.

Dalam pertemuan tersebut Zulyazaini turut didampingi oleh Sekretaris PB-PDHI Aceh T Munazar dan jajaran PB-PDHI lain menyerahkan 80 helai baju hazmat atau baju astronot dan 80 unit face shield. “Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Bakti Sosial memperingati Peringatan World Veteriner Day 2020,” jelasnya.

Selain itu, Wakil Ketua Gugus Tugas juga menyampaikan, meski upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Aceh sangat baik dan mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat, namun seluruh komponen masyarakat tidak boleh lengah, karena hingga kini vaksin virus ini belum ditemukan.

“Vaksinnya belum ditemukan, oleh karena itu kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan menjadi kunci pencegahan penyebaran Covid-19 pasca pandemi. Ini yang harus kita sampaikan kepada masyarakat agar tidak abai terhadap resiko yang mungkin timbul. Untuk itu, kami mengajak PB PDHI untuk terlibat di upaya sosialisasi ini,” kata Dyah Erti.

Reporter : Jalaluddin Zky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here