Beranda Daerah Walikota Sabang Minta Masyarakat Untuk Tidak Takut Divaksin

Walikota Sabang Minta Masyarakat Untuk Tidak Takut Divaksin

59
0
Walikota Sabang, Nazaruddin, S.I.Kom.

Sabang, NAD

Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom., meminta masyarakat agar tidak perlu takut untuk divaksin, karena vaksin itu merupakan program pemerintah untuk menyelamatkan bangsa dari wabah virus corona.

Walikota yang lebih kenal dengan sapaan Tgk Agam ini mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Sabang bekerja keras guna memberi layanan vaksin bagi seluruh masyarakat Sabang, dari penyebaran virus Covid-19.

“Bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin, mohon sabar, pemerintah terus melakukan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Sabang. Tim vaksinasi terus bekerja keras untuk memberikan pelayanan vaksin bagi masyarakat yang belum tervaksin,” kata Tgk Agam, usai melaksanakan sholat Idul Adha di lapangan Yos Sudarso Kota Sabang, Selasa (20/07/2021).

Tgk Agam menghimbau kepada masyarakat Kota Sabang, agar tidak meremehkan terhadap virus corona karena wabah mematikan itu telah jutaan jiwa nyawa manusia direnggutnya, maka patuhilah protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

“Yang terpenting masyarakat mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker setiap keluar dari rumah, mencuci tangan dengan air mengalir dan bersih serta menghindari kerumunan dengan menjaga jarak,” harap Tgk Agam.

Selain itu lanjut Tgk Agam, masyarakat diminta agar tidak terpengaruh dengan info-info tidak jelas yang beredar didunia maya terhadap vaksin, karena info tersebut belum tentu benarnya alias hoax.

Pasalnya, jika info tidak benar itu ditelan bulat-bulat, maka apabila terjadi sesuatu yang rugi masyarakat sendiri. Oleh karenanya, patuhi dan ikutilah program pemerintah yang diberlakukan guna menyelamatkan diri dari penyebaran Covid-19.

“Pemerintah bahu-membahu dengan TNI-Polri untuk memutuskan mata rantai Covid-19, sementara masyarakat diharapkan hanya mematuhi protokol kesehatan, memvaksinasi diri di pos-pos yang disedia pemerintah. Kemudian, masyarakat tidak terpengaruh dengan info hoax,” pinta Tgk Agam. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here