Beranda Daerah Wamen PUPR John Wempi Wetipo Berjanji Secepatnya Bangun Jembatan Sungai Tiabo

Wamen PUPR John Wempi Wetipo Berjanji Secepatnya Bangun Jembatan Sungai Tiabo

30
0

Tobelo, Halut

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Wamen PUPR), pagi tadi Jumat (29/01/2021), pukul 08:00 WIT, turun memantau langsung jalan kali Tiabo yang rusak akibat diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu di desa Ngidiho, Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.
Wempi menuturkan bahwa  infrastruktur yang rusak akibat banjir termasuk jembatan yang menghubungkan jalur tranportasi antara Kecamatan Galela dan Kecamatan Loloda Utara dalam waktu dekat ini sudah harus dibangun. Besok semua material dan kerangka jembatan sudah digeser dari Sofifi ke Galela.

Hal ini disampaikan Bupati Halmahera Utara, Ir.Frans Manery, kepada Bhayangkara Utama, usai mendampingi Wamen John Wempi Wetipo. “Besok semua bahan material kerangka untuk pembangunan jembatan sudah di geser dari Sofifi ibukota Provinsi Maluku Utara ke Kecamatan Galela, sehingga awal bulan februari sudah bisa dikerjakan,” ungkap Frans.
Bupati Frans Manery juga menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada pemerintah pusat melalui kementerian PUPR, yang begitu cepat mengambil langkah turun langsung ke Halmahera Utara untuk meninjau langsung berbagai kerusakan akibat bencana alam banjir bandang.

Lanjut Frans, sebelumnya Menteri Sosial Tri Risma Harini juga mengunjungi Halut, bertemu langsung dengan para korban banjir sekaligus memberikan bantuan kepada pengungsi dan pemerintah Halut . Tri Risma juga bersedia untuk merelokasi  300 rumah warga masyarakat Desa Roko yang terdampak banjir bandang. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here