Beranda Daerah Warga Cebolok Tetap Pertahankan Lahan Sebelum Pemilik Bisa Menunjukkan Surat Yang Sah

Warga Cebolok Tetap Pertahankan Lahan Sebelum Pemilik Bisa Menunjukkan Surat Yang Sah

246
0
RSUD Tobelo

Semarang, Jateng

Warga Cebolok, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, bertekad mempertahankan lahan yang sudah ditempati berpuluh tahun. Hal ini disampaikan kuasa hukum warga, Sugiyono, S.E., S.H., M.H., saat jumpa pers, Sabtu siang tadi (2/01/2021), di Cebolok.

Sugiono menyampaikan, warga tetap akan mempertahankan lahan tersebut dan mau pergi bila memang pemilik lahan tersebut bisa menunjukan kepada warga keaslian serta keabsahan surat lahan tersebut .

Sugiyono juga menerangkan, lahan ini sudah di tempati berpuluh tahun kenapa baru sekarang mau diambil alih, kenapa nggak dari dulu, bahkan tidak sedikit yang menempati, sampai dua ratus KK lebih. Hal inilah yang membuat warga tetap mempertahankan sampai pemilik aslinya bisa menunjukan apa yang masyarakat cebolok minta.
“Saya selaku kuasa hukum akan tetap memperjuangkan warga yang saat ini butuh kejelasan, dan saya mohon untuk pemerintah juga mau mendengarkan jeritan masyarakat Cebolok, sebelum masalah ini jelas tolong jangan asal bongkar seenaknya saja. Kami tidak melarang pembongkaran asalkan bisa menunjukkan legal yang sah,” pungkas Sugiyono.

Di tempat yang sama salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya, juga menjelaskan memang warga di sini menempati sudah lama karena dianggap tanah ini tidak ada yang memiliki, akhirnya hari demi hari semakin banyak warga yang menempati, sampai dua ratus KK lebih menempati lahan ini, kalau memang lahan ini ada yang punya, kenapa puluhan tahun didiamkan saja.

“Saya tinggal disini sudah puluhan tahun, mas. Saya juga mau pindah mas, karena tanah ini bukan tanah kami tapi tolong tunjukan suratnya yang legal baru saya akan pergi,” imbuhnya dengan nada lirih. (Tgh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here