Beranda Daerah Warga Desa Kusu Penderita Kanker Payudara Dapat Bantuan Berobat Dari Haji Robert...

Warga Desa Kusu Penderita Kanker Payudara Dapat Bantuan Berobat Dari Haji Robert Ke RS. Dharmais Jakarta

49
0

Gosowong, Halut

Betrima Dipong (33), warga Desa Kusu, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, penderita penyakit kangker payudara, mendapat bantuan pengobatan dirujuk ke rumah sakit kanker Dharmais Jakarta oleh Presiden Direktur (Presdir) PT. Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM), Haji Robert Nitiyudo Wacho.

Sebelumnya, Betrima sempat dirawat di RSUD Tobelo dan kemudian dirujuk ke RSUD Chasan Bosoeri Ternate dan saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta untuk menjalani perawatan medis lanjutan.

Tim Haji Robert Peduli Dedy Guratji mengatakan bahwa pasien tersebut berasal dari Desa Kusu, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara. Saat dirinya mendapat informasi bahwa ada warga Kao tak mampu yang mengalami sakit berat dan butuh penanganan khusus, kemudian ia mengambil gambar dan langsung dikirim ke Haji Robert Nitiyudo Wachjo.

”Jadi Pak Haji Robert bilang, dibawa ke dokter Samsul di Ternate langsung diterbangkan ke Jakarta, di rumah sakit Dharmais khusus Kanker. Jangan didiamin, kasihan dia, tolong dibantu bagaimana caranya sampai ke Jakarta,” ujar Dedy Guratji menirukan kata-kata dari Haji Robert, Minggu (25/9/2022).

Lanjut Dedy, pasien tersebut telah diterbangkan ke Jakarta bersama dengan keluarga yang ikut mendampingi.

”Memang Pak Haji memberikan perintah kepada kami segera memberikan perhatian penuh, sehingga segera mendapatkan penanganan medis,” imbuhnya.

Dedy juga mengungkapkan, untuk pasien jantung bocor Juliandra Salindapen berusia 2 bulan sempat di rawat di Manado telah dinyatakan sembuh dan telah dibawa pulang ke Tobelo, sedangkan pasien dengan tulang belakang bengkok Anatasya Marengkonda berusia 3 tahun telah berada di Jakarta untuk perawatan lebih lanjut.

”Informasi terakhir, pasien tulang belakang bengkok sudah sampai di Jakarta dan masih berada di Apartemen, besok baru masuk rumah sakit,” kata Dedy. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here