Beranda Daerah Warga Desa Pediwang Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri Di Pohon Langsat

Warga Desa Pediwang Akhiri Hidup Dengan Gantung Diri Di Pohon Langsat

124
0

Kao Utara, Halut

Seorang pemuda ditemukan ibunya dalam keadaan meninggal tergantung di atas pohon langsat yang tak jauh dari rumahnya di Desa Pediwang, Kecamatan Kao Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Minggu (9/1/2022).

Pria yang diketahui bernama Yosua Pokodeke (46) ditemukan oleh Yuli Meki (64) yang tak lain adalah ibu kandung Yosua, Pukul 04;35 WIT dini hari saat keluar dari dapur dan melihat Yosua dalam keadaan tergantung di atas pohon langsat dengan seutas tali di lehernya.

Melihat kejadian tersebut Yuki Meki (Ibu korban) langsung berteriak minta tolong dan tak lama kemudian warga datang ke tempat kejadian.

Sementara itu Kepala Desa Pediwang, Dorteis Tobioto menjelaskan bahwa sekitar pukul 04:05 WIT, dirinya didatangi Kornelius Mocor memberitahukan bahwa ada peristiwa gantung diri di belakang rumah dan bersama Kornelius langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saya melihat korban tergantung di pohon langsat kemudian saya katakan kepada keluarganya agar menurunkan korban dari pohon dan salah seorang kerabat korban bernama Adriel Pasaribu naik dipohon tersebut memotong tali dan korban diangkat kedalam rumah,” papar Kades Pediwang.

Kasi Humas Polres Halmahera Utara Iptu Colombus Guduru, membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa gantung diri di Desa Pediwang, Kecamatan Kao Utara, atas nama Yosua Pokodeke (46) yang keseharianya adalah seorang petani, dan kepolisian sektor Kao telah mengambil langkah prefentif, Kasubsektor Kao Utara bersama dengan satu orang personil langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) .

Dari hasil olah TKP diduga korban mengakhiri hidupnya oleh karena dipengaruhi oleh minuman keras serta kecewa terhadap permasalahan yang dihadapinya.

Pihak keluarga korban dalam menanggapi kejadian tersebut (gantung diri) menerima dan memahami bahwa ini adalah musibah bagi keluarga, sehingga pihak keluarga tidak mempermasalahkan kejadian tersebut, serta bersedia membuat surat pernyataan penolakan Autopsi. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here