Beranda Daerah Warga Desa Tanjung Merawa Keluhkan Jalan Rusak

Warga Desa Tanjung Merawa Keluhkan Jalan Rusak

59
0

Tanah Karo, Sumut

Warga desa Tanjung Merawa, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Prov. Sumut, mengharapkan perhatian pihak berkompeten di daerah berhawa sejuk itu untuk dapat memperhatikan keluhan mereka terkait kerusakan jalan ke desa mereka yang telah terjadi sejak lima (5) tahun lalu.

Seorang tokoh masyarakat di Desa Tanjung Merawa, Aswan Singarimbun (61), didampingi beberapa warga lainnya dalam suatu percakapan dengan wartawan Bhayangkarautama.com., di salah satu warung kopi di desa itu mengatakan, sarana jalan ke desa mereka yang berjarak sekitar 5 km dari pusat pemerintahan Kecamatan Tiganderket sejak beberapa tahun terakhir ini tidak pernah mendapat perawatan. Keadaan jalan yang sebelumnya telah diaspal, saat ini dalam keadaan rusak berat. Batu-batuan berserakan sepanjang jalan yang berlobang sehingga sulit untuk dilalui kendaraan.

Dampaknya masyarakat setempat menjadi kesulitan mendapatkan transportasi mengangkut hasil pertanian mereka untuk dijual ke pasaran, karena kendaraan roda empat maupun becak yang selama ini setia melayani warga menjadi sedikit “manja” dengan menaikkan ongkos angkutan.

Aswan singarimbun lebih lanjut mengatakan, hasil utama dari Desa Tanjung Merawa antara lain jagung, bawang, cabe, tomat serta tanaman palawija lainnya.

“Kami warga Desa Tanjung Merawa sangat mengharapkan perhatian pihak terkait untuk memperhatikan keluhan kami, dengan memperbaiki jalan ke desa kami sehingga transportasi menjadi lancar kembali,” ujar Aswan Singarimbun dengan penuh harapan. (Percaya Sembiring)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here