Beranda Daerah Warga Nagari Sariek Alahan Tigo Siap Hantarkan Nofi Candra Menjadi Bupati Solok

Warga Nagari Sariek Alahan Tigo Siap Hantarkan Nofi Candra Menjadi Bupati Solok

275
0
RSUD Tobelo

Solok, Sumbar

Masyarakat nagari Sariek Alahan Tigo, kecamatan Hiliran Gumanti, menyatakan sikap mendukung penuh perjuangan pasangan Nofi Candra-Yulfadri untuk mewujudkan harapan dalam suasana kepemerintahan Solok Baru.

Terutama warga yang berdomisili di jorong Talaok, Jorong Sianggai-anggai, Sariek Bawah dan Sariek Ateh, ratusan orang menyambut kehadiran Nofi Candra dalam pertemuan di empat titik strategis sepanjang Kamis (12/11/2020) hingga malam.

Tokoh masyarakat jorong Talaok, Jamaan Rajo Alam dihadapan warga setempat menyebutkan, pemilihan kepala daerah tahun 2020 adalah momentum untuk mewujudkan nagari yang lebih produktif dari segala aspek.

Dengan mengedepankan semangat Solok Baru, pihaknya optimis pasangan calon Bupati Solok, Nofi Candra dan Yulfadri akan memberi harapan yang lebih aspiratif. “Beliau ini orang yang mau mendengar kehendak rakyat, mau bergaul dengan banyak lapisan. Familiar, religius dan elok laku, keraguan apalagi yang kita hadapi. Kita semua sepakat mengantarkan Pak Nofi menjadi Bupati Solok,” teriaknya tanpa pengeras suara.
Senada, tokoh pemuda setempat Syafri, mengakui kepedulian Nofi Candra kepada nagari Sariek Alahan Tigo bukan sewaktu mau ikut Pilkada saja. Sejak dulu senator DPD/MPR – RI periode 2014-2019 telah membangun hubungan emosional dengan warga, khususnya di Talaok.
“Beliau sering kesini, waktu menjadi Senator perhatian pak Nofi sangat besar kesini,” ungkapnya.

Selain kepeduliannya yang tinggi, masyarakat menetapkan pilihan ke Nofi Candra lebih karena kedekatannya secara rasa dan kepribadian yang ramah.

“Kepribadian seorang pemimpin yang menonjolkan integritas, itu sesuatu yang tidak ternilai. Kami memandang itu lebih dari segalanya. Nofi Candra memiliki keunggulan disitu, yakni soal kepribadian,” ucap Syafri.

Penilaian yang sama berkembang di jorong Sianggai-anggai, Sariek Bawah dan Sariek Ateh. Nofi sangat mendapat tempat dihati masyarakat.
“Kita siap mengantarkan Pak Nofi Candra menjadi Bupati Solok,” ungkap warga setempat seraya meneriakkan yel-yel Solok Baru.
Didampingi istrinya Devi Femmiyanti, dan politisi PPP Syukri, pengusaha NC Plaza yang tetap merasa sebagai anak petani itu dengan haru-biru menyambut kekompakkan masyarakat Sariek Alahan Tigo yang ingin mengantarkan dirinya menjadi Bupati Solok.

Dihadapan masyarakat, Nofi merasa tidak perlu mengumbar janji-janji yang muluk-muluk. Bersama pendampingnya nanti, Yulfadri, kelak akan menggerakkan pembangunan yang riil untuk menumbuhkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Tidak ada program yang muluk-muluk jika kelak diizinkan menjadi kepala daerah. Tetapi kita terus berusaha agar bagaimana bidang pertanian menjadi meningkat dengan memangkas segala persoalannya, menjadikan budaya, masalah peningkatan keagamaan dan sumber daya alam sebagai potensi memajukan Kabupaten Solok,” papar Nofi. (Am Charlen.R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here