Beranda Inovasi Warga Semarang Positif Terjangkit Corona : Walikota Instruksikan Ruang Publik Di Sterilkan

Warga Semarang Positif Terjangkit Corona : Walikota Instruksikan Ruang Publik Di Sterilkan

40

Hendrar Prihadi Walikota Semarang dalam acara konferensi pers menyampaikan serta menginstruksikan kepada segenap jajaran instansi untuk mensterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan terutama di seluruh sekolah di kota Semarang. Akibat salah satu warga Semarang terjangkit virus Corona (Covid 19), hingga saat ini penderita masih diisolasi di rumah sakit Dr Kariadi, Minggu (15/3/2020).

Semarang, Jateng | Penyemprotan yang dipimpin kepala sekolah, menurutnya hal tersebut dimungkinkan karena seluruh sekolah sudah diliburkan, Hendrar juga meminta, “penyemprotan disinfektan tidak Cuma dilakukan dilingkungan sekolah saja akan tetapi pengelola mall, tempat hiburan maupun perkantoran juga melakukan hal yang sama dengan mempersiapkan hand sanitazer,” paparnya.

Pemerintah kota Semarang akan membentuk gugus satgas Corona dengan mempersiapkan thermal gen untuk mengetahui serta mengontrol suhu tubuh seseorang, tim gugus satgas akan dimulai hari ini, dan langsung mempersiapkan sekiranya apa saja yang dibutuhkan guna mengantisipasi wabah Corona semakin menyebar.

Dengan menunjuk Wakil Walikota, Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai ketua gugus satgas Corona, berfungsi memiliki tugas menyampaikan serta mensosialisasikan beberapa hal kepada warga masyarakat, diantaranya,  “mengurangi kontak fisik seperti berjabat tangan, menyediakan fasilitas seperti wastafel tempat cuci tangan hingga sanitizer dan mengurangi berkunjung ke tempat hiburan maupun keramaian yang memicu kontak langsung dengan penderita Corona ,” pungkas Hendrar.

Facebook Comments
BACA JUGA :  Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat Pengadilan Agama Ciamis Resmikan Sarana Layanan Umum