Warga Tembilahan Resah Dengan Aktifitas Karaoke Grend Royal Hingga Subuh Hari

0
266

Tempat hiburan di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Kab Inhil) kususnya di Tembilahan sebagai ibu kota Kab Inhil sangat dibutuhkan semua kalangan masyarakat sebagai menghilangkan kelelahan karena seharian beraktifitas, tidak sama dengan hiburan dunia malam yang sangat menggangu ketenangan warga masyarakat, apa lagi aktifitas nya hingga dini hari (subuh), Rabu (6/12/2023).

Tembilahan, Riau // Hiburan yang dikenal dengan dunia malam yang sangat meresahkan warga masyarakat dengan jenis tempat hiburan karaoke (pub) yang beraktifitas dari malam hingga dini hari (subuh) dengan kebisingan dendangan lagu, bahkan hingga suara music-music house. Terkadang aktifitas karaoke (pub) selalu dibarengi dengan miniman beralkohol dengan kadar alcohol tinggi, perempuan malam, dan bahkan sering dibarengi dengan peredaran narkoba.

Seperti yang terjadi dengan karaoke Grand Royal (GR) yang berada di Jalan Telaga Biru Kecamatan Tembilahan Hulu, Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau yang beaktifita hingga larut malam bahkan sampai subuh. Keberadaan karaoke Grand Royal (GR) sudah berjalan dengan waktu lama dan sangat meresahkan warga masyarakat dengan keberadaan tempat hiburan malam, diduga karaoke Grand Royal GR) sudah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Inhil mengenai tempat hiburan yang diperbolehkan tutup hingga pukul 00.00 WIB.

Seperti yang perna beberapa waktu lalu dimuat dalam pemberitaan di media online dengan judul “Beroperasi Hingga Subuh, Karaoke GR Diduga Kangkangi Perda Inhil”. Dan sampai saat ini karaoke GR masih aman beroperasi belum ada tindakan yang positif dari istansi terkait dan tidakan dari apart penegak hukum yang selau mengadakan pengecekan (raziah) terhadap peredaran minuman beralkohol dan anti sipasi peredaran narkoba

“Tempat karaoke GR ini sangat meresahkan, karena saya perhatikan selalu buka hingga subuh. Jam operasionalnya sudah mengganggu, kita mau pergi shalat subuh, anak – anak muda baru keluar dari tempat tersebut,” ungkap warga Tembilahan yang namanya tidak ingin di publikasikan kepada wartawan saat di Tembilahan, Rabu (6/12/2023).

Pria yang memintanya identitasnya tidak dipublikasikan mendukung kepada pihak Kepolisian, Satpol PP dan pihak terkait lainnya untuk melakukan penertiban. Khususnya kepada Satpol PP Kabupaten Inhil, sumber meminta segera tanggap membrantas tempat hiburan malam yang masih membandel mengangkangi Perda Inhil.

Sementara itu, berdasarkan pantauan langsung wartawan di lapangan, karaoke GR merupakan satu diantara tempat hiburan memang kerap buka hingga subuh. Meskipun karaoke keluarga, namun jika sudah larut malam semakin banyak kawula muda atau masyarakat umum lainnya yang berdatangan.

Karaoke Grend Royal juga diduga berubah fungsi tidak hanya menjadi tempat karaoke keluarga, karena diduga ada aktifitas lain sehingga kerap buka hingga subuh.

Terkait keluhan warga masyarakat Tembilahan dengan aktifitas tempat karaoke Grend Royal (GR) hingga subuh hari, awak media mengkonfirmasi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Norhayat SIK melalu pesan WhatsApp (WA) menyampaikan, kalau melanggar Perda itu ranahnya dari Satpol PP,” Jumat (8/12/2023).

Nanti kami komunikasikan,” singkat Kapolres Inhil.

Sementara, dengan hari bersamaan awak media mengkonfirmasikan kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Indragiri Hilir (Kab Inhil) Yuspik SH melalui pesan WhatsApp (WA), dan dengan singkat menyampaikan, ok trimakasih infomarsinya. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here