Beranda Selebrita Warganet Bandingkan Kasus Rizieq Melanggar Prokes Dengan Pesta Ahok-Raffi

Warganet Bandingkan Kasus Rizieq Melanggar Prokes Dengan Pesta Ahok-Raffi

125
0
RSUD Tobelo

Jakarta

Sehari setelah Presiden Joko Widodo menghimbau agar masyarakat Indonesia tetap mau divaksin dan tetap menjalankan protokol kesehatan meski divaksin, dunia maya diributkan dengan perilaku dua publik figur, Ahok dan Raffi Ahmad.

Artis Raffi Ahmad sendiri merupakan perwakilan masyarakat yang sengaja dipilih sebagai penerima vaksin Sinovac pertama yang disuntikkan kepada masyarakat Indonesia, seusia Presiden Joko Widodo.

Malam harinya, terkuak Raffi Ahmad mendatangi sebuah pesta yang cukup ramai dihadiri para artis hingga publik figur lainnya.

Salah satu yang hadir yakni Ahok, yang merupakan pejabat negara yang seharusnya mencontohkan teladan bagi masyarakat.

Unggahan foto atas pesta itu beredar di media sosial.

Banyak warganet menyayangkan tingkah laku dari para publik figur tersebut, apalagi kota Jakarta tengah melaksanakan pembatasan pada warganya.

Sikap kecewa ini diluapkan warganet pada media sosial salah satunya Twitter.  Banyak cuitan warganet  yang menyayangkan perilaku tersebut, termasuk kubu pendukung Rizieq Shihab yang menuntut agar keduanya diproses hukum.

Pada hari ini, Rizieq Shihab pun dipindahkan ke ruang tahanan ke Mabes Polri.

Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, meminta pemerintah bersikap adil dengan mengusut tuntas kerumunan Raffi Ahmad yang berpesta ria tanpa protokol kesehatan setelah menerima vaksin pagi harinya di Istana Negara.

Aziz menyatakan bahwa seharusnya orang-orang yang terlibat dalam kerumunan Raffi Ahmad itu juga diproses hukum seperti halnya Habib Rizieq Shihab.

“Harusnya hukum berlaku sama, baik untuk HRS dan warga negara lain, untuk buktikan Indonesia negara hukum. Bukan negara kesewenang-wenangan,” kata Aziz saat dihubungi, Kamis (14/1/2021).

Menurutnya, pihak aparat berwenang hingga saat ini belum menunjukkan aksi untuk menindak kerumunan Raffi Ahmad, hanya melalui teguran saja.

Warganet menuliskan :

“Dugaan saya, Raffi Ahmad dan Ahok akan lebih berat hukumannya dari HRS, karena Pemerintah lagi keras-kerasnya meneggakkan hukum terkait pelanggaran Covid-19. Kalau gak percaya, ya tunggu aja. Ini bakal serius!,” tulis Mustofa Mahrawardaya. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here