Beranda Daerah Wartawan Peduli Sosial (WPS) Turun Jalan Adakan Jumat Berbagi

Wartawan Peduli Sosial (WPS) Turun Jalan Adakan Jumat Berbagi

52
0

Semarang, Jateng

Guna menjalin rasa kebersamaan dalam kegiatan Jumat berbagi yang tergabung dalam Wartawan Peduli Sosial (WPS) turun ke jalan langsung bertemu dengan saudara kita yang membutuhkan. Hal inilah yang mendasari kekompakan dengan berbagai macam media.

Hal inilah yang mendasari kita untuk bisa memiliki rasa sosial yang memang menjadikan prioritas dan tujuan dibentuknya Wartawan Peduli Soaial atau yang sering disebut WPS, tujuan murni dari hati untuk sesama umat yang sangat membutuhkan.

Untuk itu WPS kali ini masih sama seperti sebelumnya, berbagi dalam berbagi nasi box atau nasi kotak disertai air mineral, yang didampingi Sekar Catering.
Untuk gagasan WPS sendiri dari bang Teguh pertama kali di Semarang. Beliau menuturkan, “Untuk adanya penggalangan donasi buat acara berbagi, tidak semata mencari sensasi atau untuk menjual nama, WPS ada memang untuk murni berbagi, tidak ada embel- embel yang lain apalagi untuk kepentingan pribadi. WPS berdiri dari kumpulan wartawan atau awak media, yang murni punya niatan untuk kepentingan bersama buat sesama umat yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Terkait anggaran, ya merogoh kocek atau uang dari rekan- rekan wartawan yang sepaham dan memiliki jiwa dan hati mental kaya,” ungkap Teguh.

Masih dalam perbincangan selepas kegiatan Jumat berbagi 4 Februari 2022, tepatnya di Jl. Pemuda No.4, Pandansari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50188 sebayak 200 Nasi Box.

Daniel selaku anggota awal termasuk tercetusnya gagasan berbagi di hari Jumaat menuturkan, “Orang hidup tidak harus menengadahkan tangan selalu, ya wajib kalanya tangan tengkurap atau berbagi, sedikit memberi tapi banyak manfaat buat sesama yang benar membutuhkan. Semoga kami Tim Wartawan yang bergabung di WPS dimudahkan rizkinya sehingga bisa aktif dalam menjalankan tanggungjawabnya sebagai umat ciptaan Tuhan, yaitu berbagi untuk sesama,” pungkasnya.

Salah satu penerima nasi kotak yang tidak mau disebut namanya mengatakan, kegiatan seperti ini mas yang perlu dilestarikan, karena ini kegiatan baik dan saya sangat mendukung sekali, apa lagi pas di tempat yang pas dan memang perlu diperhatikan, kasihan mas wong cilik seperti saya ini, apa lagi mau turun ke jalan membagikan langsung. Saya doakan sukses jeh, mas”.

Buat semua yang membaca berita ini, kami Tim WPS selalu membuka pintu Donasi untuk bersama berbagi membantu sesama yang membutuhkan. Bisa kontak langsung ke nomor 082237427351 a/n Daniel atau 081227462307 a/n Teguh, 08122854000 a/n Untung T. Terimakasih untuk kepedulianya. (Tgh/Sgt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here