Beranda Bhayangkara Wujud Implementasi Polri Gelorakan Melawi Sehat, Kabag Ops : Bagikan Masker kepada...

Wujud Implementasi Polri Gelorakan Melawi Sehat, Kabag Ops : Bagikan Masker kepada Warga

47
0

Melawi, Kalbar

Kepolisian Resor Melawi melalui “Operasi Aman Nusa II Tahun 2021” terus mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Melawi. Salah satunya dengan terus mensosialisasikan penggunaan masker sebagai alat pelindung diri.

Satgas Aman Nusa Polres Melawi menyambangi satu persatu swalayan, pertokoan, warung kopi, dan warung-warung makan serta tempat publik lainnya, menghimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan memberikan masker kepada warga jika ditemui tidak menggunakan masker.
Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., melalui Kabag Ops, AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P., mengatakan “Pembagian masker gratis ini merupakan implementasi dan dukungan dari Kapolres Melawi untuk mewujudkan Kabupaten Melawi sehat dalam upaya mencegah penularan virus corona (Covid-19), khususnya di Wilayah Hukum Polres Melawi,” jelasnya.

“Sesuai arahan Kapolres, kami akan terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat untuk terus menerapkan prokes, dalam upaya memutus rantai dan penyebaran Covid-19. Jadi kita tetap menggunakan masker, itu hal utamanya,” tuturnya.

Kabag Ops mengatakan, Satgas Operasi Aman Nusa II Polres Melawi langsung memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tak disiplin menggunakan masker. “Selain itu, personil juga mengimbau agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan tetap jaga jarak,” tegasnya.
Tak hanya masyarakat, Kabag Ops AKP Aang Permana mengatakan, seluruh personil Polres Melawi dan Polsek jajaran juga diharuskan dan menjadi kewajiban dalam pelaksanaan tugas untuk selalu menggunakan masker dan penerapan protokol kesehatan dilingkungan kerja.

“Harapannya, para anggota Kepolisian bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dan dengan kegiatan ini ada upaya pencegahan penularan Covid-19 agar tidak bertambah banyak serta mewujudkan Kabupaten Melawi menjadi zona hijau,” harapnya.

Kabag Ops, AKP Aang berharap, upaya personilnya tersebut dapat berdampak signifikan, sehingga kesadaran warga terhadap penerapan pola hidup sehat lebih meningkat. “Kami tak pernah henti-henti meminta masyarakat untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” pungkasnya. (Rabi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here