Beranda Polres Wujudkan Pelayanan Prima, Pelayanan SKCK Di Polres Melawi Selesai Dalam 30 Menit

Wujudkan Pelayanan Prima, Pelayanan SKCK Di Polres Melawi Selesai Dalam 30 Menit

125
0

Melawi, Kalbar

Pelayanan SKCK di Polres Melawi saat ini tengah terjadi lonjakan pemohon. Meskipun begitu, pelayanan tetap dilaksanakan dengan maksimal sesuai SOP yang diatur, yaitu pelayanan SKCK diselesaikan dalam dua puluh menit.

Hal itu diungkap oleh Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., melalui Kasat Intelkam Iptu I Nengah Muliawan, S.H., Rabu (5/1/2022), yang menerangkan bahwa sejak akhir Desember 2021 tengah terjadi lonjakan pemohon SKCK di Polres Melawi.

“Kami catat dari akhir Desember sampai dengan 3 Januari ini, pemohon SKCK mencapai 150 orang. Kebanyakan untuk keperluan pengangkatan CPNS, PPPK maupun melamar pekerjaan lainnya,” ungkapnya.
Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan pemohon yang dapat akibatkan kerumunan saat antrean, Polres Melawi pun telah menegaskan Petugas Pelayanan SKCK agar dapat memaksimalkan pelayanan dengan mempedomani SOP yang ada.

“Kami tetap akan berikan pelayanan yang prima, sesuai SOP yaitu 30 menit untuk SKCK pemohon baru dan 20 menit untuk yang perpanjangan,” sambungnya.

Selain itu, Polres Melawi juga tetap memerhatikan penerapan prokes dalam pelayanan SKCK tersebut. Hal itu tentunya guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Pemohon diwajibkan mengenakan masker saat menunggu di ruang Pelayanan SKCK. Kami juga selalu menyediakan _handsanitizer_, selain itu begitu masuk ke Polres Melawi, para pemohon pun diminta untuk _scan barcode_ melalui aplikasi _pedulilindungi.id_,” jelasnya.
Kasat Intelkam Polres Melawi pun meminta masyarakat yang memohon penerbitan SKCK, untuk dapat melengkapi syarat-syarat permohonan SKCK terlebih dahulu sebelum mendatangi Pelayanan SKCK di Polres Melawi.

“Agar tidak ada kendala dalam pelayanan SKCK, lengkapi dulu syarat-syaratnya yang bisa diliat di media sosial kami, SKCK Polres Melawi atau melalui media sosial (Instagram) Humas Polres Melawi. Di situ sudah dicantumkan persyaratan SKCK maupun Kartu Identifikasi yang juga menjadi salah satu syarat SKCK,” jelasnya lagi.

Mawan Sukarni, salah satu pemohon SKCK pun menyampaikan apresiasinya terhadap pelayanan prima yang diberikan oleh Pelayanan SKCK Polres Melawi.

“Pelayanannya cepat dan ruang tunggunya nyaman. Prokes juga diperhatikan sehingga tidak khawatir meski ramai juga yang sama-sama ngantri”, tuturnya. (Rabi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here