Beranda Hukum YARA Laporkan Akun Facebook Rais Azhari Ke Polres Aceh Timur

YARA Laporkan Akun Facebook Rais Azhari Ke Polres Aceh Timur

173
0
RSUD Tobelo

Langsa, Aceh

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kota Langsa, melaporkan akun Facebook (FB), milik Rais Azhari, ke Polres Aceh Timur, Senin ( 5/10/20). Pelaporan tersebut ditempuh YARA terkait pencemaran nama baik yang dilakukan Rais Azhari.

Tim kuasa Hukum dari YARA Perwakilan Kota Langsa, H A Muthallib Ibrahim, SE,.SH,.M.Si,. M.Kn., M. Asnaullah, SH,I , Zaid Al Adawi, SH , tiba di Polres Aceh Timur bersama korban atau pelapor Ridwan Ibrahim sekitar pukul 11.00 wib, langsung menuju ke ruang SPKT, kemudian ke Reskrim Polres Aceh Timur.

Tim kuasa Hukum yang diketuai H A Muthallib Ibrahim, dan korban pemerasan Ridwan Ibrahim, kepada media ini menyebutkan, kasus ini telah dilaporkan
Ke Polres Aceh Timur dengan nomor laporan :
Reg /16/X/RES.2.5/2020/RESKRIM.

“Benar kami sudah melaporkan akun facebook saudara Rais Azhari, ke Polres Aceh Timur terkait pencemaran nama baik atas nama Ridwan Ibrahim yang muncul di media sosial itu”, kata H A Muthalib Ibrahim, SE, M.Si, M.Kn, Ketua Tim Kuasa Hukum YARA Kota Langsa.
H A Muthalib menjelaskan, pihaknya melaporkan kasus tersebut setelah mengumpulkan alat bukti yang akurat, dan didukung saksi-saksi untuk memperkuat kasus pencemaran nama baik itu. “Semoga prosesnya dapat diselesaikan dengan cepat oleh penyidik Polres Aceh Timur”, harap Muthalib.

“Kita laporkan kasus ini ke Polres Aceh Timur karena klien kita merasa nama baiknya dicemarkan, sehingga berdampak kepada keluarga klien kami.
Maka kesimpulan kami, laporkan kasus ini ke Polisi”, tegas H A Muthallib yang juga mantan Wakil Ketua PWI Aceh ini.

Diterangkan juga, akun FB yang dilaporkan tersebut atas nama Rais Azhari, juga berisi ajaran kebencian. Oleh karena itu, agar tidak melebar kemana-mana maka segera dilaporkan ke penyidik Polres Aceh Timur.

Sementara Ridwan Ibrahim menambahkan, kasus ini sebenarnya sudah lama hendak dilaporkan, pelaku yang juga seorang oknum jurnalis ini, karana sudah berulang kali meminta uang dengan berbagai macam alasan tetapi kalau ditanya apa masalahnya, juga tidak bisa dijawab.

Diajak ketemu untuk meyelesaikan masalah yang menurut pelaku ada hal yang salah, namun yang bersangkutan hanya mau berbicara melalui telpon dengan minta uang, dan kalau permintaan tidak dikabulkan pelaku ancam akan diberitakan di media.

“Pelaku mengancam, kalau tidak dikasih uang akan diberitakan di media onleni, lalu kita tanya apanya yang diberitakan, nanti lihat aja”, terang Ridwan Ibrahim.

Tim kuasa hukum dari YARA perwakilan Kota Langsa, mengatakan “kasus ini akan kita kawal sampai ke pengadilan”, tutup H A Muthallib. (Jalaluddin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here