Beranda Daerah Yayasan Al Qohar Milik Haji Robert Kembali Santuni Ribuan Anak Yatim Piatu,...

Yayasan Al Qohar Milik Haji Robert Kembali Santuni Ribuan Anak Yatim Piatu, Janda Dan Lansia

59
0
RSUD Tobelo

Tobelo, Halut

Yayasan Al Qohar milik Haji Robert Nitiyudo Wavho, memberikan santunan bagi ribuan anak yatim dan yatim piatu, janda dan lansia di seputaran lingkar tambang PT. Nusa Halmahera Minerals, pada Jumat (04/06/2021).

Haji Robert, pemilik PT. Nusa Halmahera Minerals, dikenal sebagai sosok manusia yang menjelma sebagai malaikat, lewat sikap dermawan yang suka memperhatikan dan membantu masyarakat yang kurang beruntung. Hal ini dibuktikan pada Jumat (04/06/2021), Haji Robert memberikan santunan kepada ribuan anak yatim dan piatu, serta para janda dan lansia, bertempat di Kantor Balai Desa Akelamo Cibok, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara, berupa uang tunai secara langsung.

Kegiatan pemberian santunan dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19, dengan menyiapkan tempat cuci tangan, menjaga jarak serta menyediakan alat pemgukur suhu badan.
Manager PT. SPM, Hansed P. Lasa mengatakan, Presiden Direktur PT. NHM, Haji Robert Nitiyudo, mengimplementasikan program santunan melalui yayasan Al Qohar bagi anak yatim, yatim piatu, ibu-ibu janda, dan lansia di 83 Desa, dari 5 Kecamatan lingkar tambang PT. NHM.

Program santunan itu sudah lama dijalankan, baik itu lingkar tambang maupun luar lingkar tambang. “Saat ini sudah ribuan yatim, yatim piatu, janda dan lansia telah disalurkan santunan pribadi Haji Robert,” ujar Hansed, Jumat (04/06/2021).

Hansed menuturkan, bahwa saat ini sudah dua kecamatan yakni Kecamatan Kao, dan Kecamatan Kao Teluk, serta untuk Kecamatan Malifut baru 4 (empat) Desa yang sudah disalurkan santunan. Untuk Kecamatan Kao Barat dan Kao Utara, juga bakal disalurkan santunan tersebut.

“Dari 83 Desa di 5 (lima) Kecamatan lingkar tambang, baru dua kecamatan yakni Kao Teluk dan Kao, yang seluruh desa sudah disalurkan santunan, sementara Kecamatan Malifut baru empat desa, dan untuk Kecamatan Kao Utara dan Kao Barat, tetap akan disalurkan santunan, sebab program santunan dari pribadi Haji Robert ini, untuk 83 desa dari lima kecamatan lingkar tambang,” beber Hansed. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here