Beranda Daerah Yayasan Al Qohhar Jakarta Salurkan Santunan Kepada 535 Anak Yatim Piatu

Yayasan Al Qohhar Jakarta Salurkan Santunan Kepada 535 Anak Yatim Piatu

106
0

Tobelo, Halut

Yayasan Al Qohhar Jakarta binaan Haji Robert Nitiyudo Wachjo, memberitan santunan kepada 473 anak yatim dan 62 orang anak yatim piatu yang tersebar di Desa Gorua kecamatan Tobelo Utara, Desa Gamsungi, kecamatan Tobelo, Desa Gosoma kecamatan Tobelo, Desa Towara Kecamatan Galela, Desa Ori Kecamatan Galela Selatan, Desa Kira kecamatan Galela Barat,  Desa Barataku Kecamatan Galela, Desa WKO Kecamatan Tobelo Tengah, dan Desa Pitu Kecamatan Tobelo Tengah, Minggu (31/01/2021).

Santunan tersebut diberikan kepada anak yatim dan yatim piatu tanpa melihat latar belakang suku dan agama, sebanyak 535 anak yatim dan yatim piatu, untuk anak yatim sebanyak 473 orang, sedangkan yatim piatu 62 orang. Setiap anak yatim mendapat Rp 400 ribu dan yatim piatu sebesar Rp 800 ribu.

Ketua Yayasan Al-Qohhar, M. Suratno, MH., mengatakan, pemberian santunan kepada anak-anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dari Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), Haji Robert Nitiyudo, yang mengelola tambang emas Gosowong di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

“Ini bentuk kepedulian dari Presdir PT Indotan Halmahera Bangkit, H. Robert Nitijudo Wachjo, sekaligus sebagai pemilik baru PT. Nusa Halmahera Minerals (PT. NHM) kepada anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa, semoga dengan bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban mereka,” kata M. Suratno, MH., Minggu (31/01/2021).

Menurutnya, sebagai pribadi Presdir PT. NHM, Haji Robert, merupakan sosok yang luar biasa dan begitu mencintai anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa.“Pak Haji kalau sudah masuk investasi ke daerah-daerah yang pertama didahulukan dan ditanya ada anak yatim, yatim piatu dan dhuafanya, dan program ini akan rutin dilakukan setiap bulannya di seluruh wilayah di Kabupaten Halut dan tanpa membeda-bedakan suku dan agama,” kata Suratno menambahkan.

Sementara itu, Samsul Bahri Umar, memberikan apresiasi terhadap langkah PT. NHM yang memberikan bantuan kepada anak yatim dan yatim piatu di Halut. Dia berharap, program ini bisa terus berjalan sehingga dapat meringankan beban para anak yatim, yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak. Semoga manajemen NHM dan Yayasan Al Qohhar, terutama Pak Haji Robert terus sehat agar program ini dapat terus dilanjutkan,” ujar Samsul Bahri Umar yang juga sebagai Ketua komisi I DPRD Halmahera Utara. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here