Beranda Daerah Yulfadri Nurdin Tinjau Lokasi Longsor Di X Koto Singkarak

Yulfadri Nurdin Tinjau Lokasi Longsor Di X Koto Singkarak

170
0

H. Yulfadri Nurdin, SH, Wakil Bupati Solok, tinjau korban banjir dan longsor yang terjadi pada Jum’at dini hari, di Jorong Ujung Ladang, Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Jumat (20/12/2019) siang.

Solok | Longsor yang menimpa Jorong Ujung Ladang, terjadi pada pukul 00.10 WIB. Longsor dan banjir tersebut mengakibatkan 3 unit rumah warga tertimbun dan membuat akses jalan terputus. Meski tidak ada korban jiwa akibat bencana tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Wabup berpesan kepada masyarakat untuk tetap bersabar dalam menghadapi musibah serta tetap waspada.

“Musibah ini merupakan teguran dari Allah, sebagai hambanya, kita wajib bersabar dalam mengadapi setiap ujian dan cobaan, karena Kabupaten Solok memang rawan bencana, dan kepada saudara kita  yang terkena musibah bisa bersabar dan waspada terhadap kemungkinan bencana susulan,” harap H. Yulfadri Nurdin.

Wabup segera meminta Dinas terkait seperti Dinas Sosial, Dinas BPBD dan Dinas PUPR untuk segera mendata dan memberikan bantuan kepada keluarga korban, terus waspada terhadap kemungkinan bencana susulan karena Kabupaten Solok memang rawan.

Drs. Syahrial, MM, Camat X Koto Singkarak usai mendapat laporan juga langsung turun ke lokasi, bersama Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Solok, Dinas PUPR dan Dinas Sosial “Tagana” serta Tim SAR sudah berada lokasi untuk melakukan pendataan terhadap rumah dan warga yang terkena longsor.

Dikarenakan akses jalan terputus, maka untuk menuju Ujung Ladang, pihaknya harus mencari jalan alternative lain.

“Semua korban longsor kita instruksikan dulu untuk di ungsikan ke Masjid Nurul Yaqin dan kita beri bantuan berupa makanan siap saji dan selimut,” sebut Syahrial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here