Beranda Daerah Yuzar, Ketua RT 09 Menyesalkan Pembangunan Jalan Terkesan Asal Jadi

Yuzar, Ketua RT 09 Menyesalkan Pembangunan Jalan Terkesan Asal Jadi

43
0

Lubuklinggau, Sumsel

Jalan adalah sarana transportasi masyarakat untuk melajukan aktivitas kesehariannya dari satu daerah kedaerah lainnya, namun ada pembangunan peningkatan jalan Hotmix yang diduga dikerjakan asal jadi, yang berlokasi di Jl. Mangga, Rt. 09, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, tepatnya bersebelahan dengan sekolah SMP PGRI 2 Kota Lubuklinggau, jalan aspal hotmix yang bisa dikupas dengan menggunakan tangan.

Hal ini terungkap, saat awak Media Bhayangkara Utama.com. melakukan investigasi ke lapangan untuk memastikan kebenaran cerita yang berkembang dari mulut kemulut warga sekitar tentang jalan tersebut, Rabu (03/03/2021).

Nampak beberapa keretakan yang ada pada badan jalan tersebut, dan ketebalan bervariasi sangat mencolok mata, diperkirakan mulai dari dua centimeter hingga delapan centimeter. Yang lebih ironisnya lagi, aspal yang berada di sepanjang Jl. Mangga bisa dikupas atau bongkar dengan menggunakan tangan, teksturnya sangat lembut dan seperti karet.

Ditempat yang sama, salah seorang warga sekitar yang minta indentitasnya jangan diungkap, sebut saja Boim (bukan nama sebenarnya), yang penasaran langsung membuktikan sendiri keadaan jalan tersebut.

“Wah benar, aspal nya bisa dikupas pakai tangan,” ujar Boim dengan nada kecewa.

Masih menurut Boim terus terang, “Saya sangat kecewa kalau seperti ini, jalan ini kan baru berapa bulan selesai dibangun, terus dananya bukan sedikit, kok bisa seperti ini, kalau bisa segera dilakukan perbaikan agar jalan ini tahan lama”.

Dilokasi yang sama, Yuzar, Ketua Rt. 06, saat ditemui BU di kediamannya, Rabu (03/03/2021) sekitar pukul 19:30 wib, menanggapi perihal jalan yang ada di depan rumahnya.

“Jalan ini saat pengukuran itu saya belum menjadi ketua RT, tetapi ketika sudah selesai itu tidak ada konfirmasi atau setidaknya mampir ke rumah bahwa itu ada peningkatan jalan di wilayah saya,” jelasnya.

Lebih lanjut Yuzar mengatakan, “Saya sangat kecewa dengan kondisi jalan ini, bisa dikelupas menggunakan tangan, mengenai kondisi jalan ini sudah pernah saya sampaikan ke pak Nuri mantan orang PU (sudah pensiun. red)”.

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada pemerintah setempat dan pihak terkait yang bisa dihubungi.(Habib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here