Kapolres Ende Pimpin Sertijab KabagOps, Kasat Lantas dan Kapolsek Wolowaru

0
64

Kapolres Ende AKBP  I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K, M.H., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops, Kasat Lantas dan Kapolsek Wolowaru, yang dilaksanakan di lapangan Apel Polres Ende, Rabu (10/1/2024) Pukul 17.45 Wita.

Ende, NTT // Adapun pejabat yang diserah terimakan, antara lain AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E., (Pejabat Lama Kabag Ops Polres Ende) diserahkan kepada pejabat baru AKP Syafrudin yang sebelumnya menjabat sebagai KabagOps Polres Sikka, Ipda I Komang Astina, S.H., (Pejabat Lama Kasat Lantas Polres Ende) diserahkan kepada pejabat baru AKP Ilham Adi  Putra, S.T.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres TTS dan Ipda Yosef Frederik Salitin S. Mali, S.H. (Pejabat lama Kapolsek Wolowaru Polres Ende). diserahkan kepada pejabat baru Ipda Ubaldus Maku yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin Urproduk Spripim Polda NTT.

Serah terima jabatan ini berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Nomor: KEP/583/XII/2023/ tanggal 27 Desember 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkunga Polda NTT dan Surat Telegram Kapolda NTT Nomor: ST/322/XII/KEP/2023 tanggal 10 Desember 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda NTT.
Kapolres Ende dalam sambutanya mengatakan, “Hari ini adalah hari kita melaksanakan sertijab KabagOps, Kasat Lantas dan Kapolsek Wolowaru, walaupun dalam beberapa hari mengalami penundaan karena sesuatu dan lain hal, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang berlangsung secara sistematis di lingkup internal Polri”.

“Oleh karena itu kepada pejabat lama AKP Oka Deswanta, Ipda Komang Astina dan Ipda Salatin Mali kami ucapkan terimakasih kepada bhayangkarinya juga yang telah mendedikasikan kinerja dan dharma baktinya serta loyalitasnya selama bergabung di Polres Ende,” ucap Kapolres Ende.

“Selamat datang kepada pejabat yang baru AKP Syafruddin, AKP Ilham dan Ipda Ubaldus Maku, segera menyesuaikan dengan tempat tugas yang baru, ketika serah terima ini dilaksanakan berarti sudah resmi menyandang jabatan yang baru ini, segera menyesuaikan diri dan segera kenali tempat tugasnya yang baru karena beban kerja kita sudah menunggu, cukup banyak kegiatan yang akan kita laksanakan kedepannya, untuk itu segera melakukan penyesuaian,” ucap Kapolres Ende.

“Semoga apa yang sudah dicapai oleh pejabat lama bisa dipertahankan bahkan di tingkatkan oleh pejabat yang baru dan semoga acara serah terima ini bisa membawa manfaat dan bisa meningkatkan kinerja kita kepada pelayanan masyarakat, bangsa dan negara,” tambah Kapolres Ende. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here