Satgas Pangan Polda Riau, Tingkat Inflasi Di Kabupaten/Kota Masih Relatif Stabil

0
17

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau, melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan, terus mengawasi perkembangan harga eceran barang kebutuhan pokok di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Senin lalu 26 Februari 2024, hasil pemantauan menunjukkan bahwa tingkat inflasi di wilayah Riau masih relatif stabil.

Riau, Bhayangkarautama.com – Menurut Kombes Pol Nasriadi, Direktur Kriminal Khusus Polda Riau, melalui perwakilannya, AKBP Edi Rahmat Mulyana, SIK MH, Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Riau.

“Meskipun ada kenaikan dan penurunan harga pada beberapa bahan pokok, Provinsi Riau tidak termasuk wilayah yang mengalami inflasi tertinggi” sebutnya, Selasa (27/2/2024).
Cabai merah, cabai rawit, dan bawang merah mencatat kenaikan harga, sementara bawang putih mengalami penurunan. Cabai merah naik sebesar 13%, cabai rawit naik 0,9%, dan bawang merah naik 0,03%, sedangkan harga bawang putih turun 11%. Namun, harga beras, baik beras medium maupun premium, tetap stabil, hanya beras khusus yang mengalami kenaikan.
AKBP Edi Rahmat Mulyana, SIK MH, menegaskan komitmen Satgas Pangan Polda Riau untuk terus memantau dan mengawasi harga bahan pokok. Mereka juga akan mendampingi operasi pasar murah di seluruh Kabupaten/Kota di Riau guna menjaga stabilitas harga dan mengatasi inflasi.
Dengan langkah-langkah tersebut, Satgas Pangan Polda Riau berharap dapat menjaga stabilitas harga bahan pokok dan melibatkan semua pihak terkait dalam upaya menjaga ketersediaan dan keterjangkauan bahan pokok bagi masyarakat. (Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here