Wakapolres Halut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kie Raha 2023

1
20

Wakapolres Halmahera Utara, Kompol Andreas Adi Febrianto, S.I.K., pimpin apel gelar pasukan “Operasi Zebra Kie Raha 2023” di lapangan apel Mapolres Halut, (4/09/2023). Operasi Zebra 2023 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai 4-17 September 2023.

Tobelo, Halut | Wakapolres Halut Kompol Andreas Adi Febrianto, S.I.K., membacakan amanat Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., bahwa Operasi Zebra tahun 2023 digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari kedepan terhitung mulai 4 sampai 17 September 2023. Untuk di Maluku Utara dengan Sandi Operasi “Zebra Kie Raha 2023”.

Operasi ini bersifat Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas. Yang menjadi target sasaran penindakan oleh petugas adalah pengendara yang tidak tertib berlalulintas dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalulintas.
Operasi ini merupakan operasi Kepolisian di bidang Lalulintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Tema operasi tahun ini adalah “Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu damai 2024”, tema tersebut memiliki makna bahwa keamanan dan keselamatan adalah salah satu faktor yang paling penting.

Sasaran operasi yakni berkurangnya jumlah kecelakaan serta korban fatalitas, berkurangnya angka pelanggaran lalulintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman, cara bertindak bersifat Preemtif, Preventif dan Represif.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1508/Tobelo yang diwakili Pasi Ops, Komandan Sub Den Pom Tobelo, Wadanki Brimob Kupa Kupa, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Perhubungan Halut, serta Pejabat Utama Polres Halut.

Sedangkan peserta upacara 1 Regu Kodim 1508/ Tobelo, 1 regu Kompi Brimob Kupa Kupa Tobelo, 1 regu Dishub Tobelo, 1 regu Gabungan Polres Halut. (Roby P.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here