PC PMII Kota Banda Aceh Nobar Debat Capres 2024

0
9

Nonton Bareng (Nobar) debat Calon Presiden 2024 mengadu gagasan dan ide membahas isu-isu yang relevan dengan pemilihan presiden. Seperti isu ekonomi, hukum, pendidikan, kesehatan, keamanan, dan lingkungan, sehingga pemilih dapat memperoleh informasi yang cukup untuk membuat keputusan yang tepat.

Banda Aceh, NAD // Adapun manfaat nonton debat capres 2024 ini ialah Menambah wawasan, menilai elektabilitas calon untuk menentukan pilihan agar tetap konsisten dalam satu pilihan yang pasti.

Dengan adanya debat Capres 2024 ini masyarakat gagasan, ide para calon Capres mana yang sesuai dan dominan untuk masyarakat untuk menentukan pilihannya.

Debat pertama capres tahun 2024 berlangsung pada Selasa, 12 Desember 2023 pukul 19 : 00 WIB di stasiun TV TVRI dan RRI dimana debat pertama mengambil tema Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

Dimana pasangan calon mengadu gagasan ide untuk mengambil hati rakyat Indonesia dengan sub tema tersebut.

Pada debat pertama ini pasangan calon Capres saling sindir satu sama lain, akan tetapi debat pertama tersebut berjalan elok dan kondusif.

Pada debat Capres pertama lebih dominan menguasai pasangan calon Capres nomor urut satu yaitu Anies Baswedan.

Dan pada hari Jumat, 22 Desember 2023 debat kedua di mulai dengan mengambil tema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan. Di siarkan oleh stasiun TV TransTV, Trans7, CNN Indonesia, Kompas TV, dan BTV

Debat kedua ini giliran Cawapres yang mengadu gagasan dan ide.

Pada debat kedua ini giliran Cawapres yang mengadu gagasan dan ide seputar Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Pada debat kedua ini cawapres nomor urut dua menunjukkan tajinya dimana awalnya di pandang sebelah mata malah menguasai panggung, Gibran Rakabuming Raka nama calon cawapres nomor urut dua mengadu gagasan dan ide nya terhadap pasangan calon cawapres yang lainnya, awalnya di pandang sebelah mata malahan di puji karena bisa mengadu gagasan dengan pasangan calon yang lainnya.

Debat ketiga Capres mulai mengadu gagasan kembali sebelum pemilihan presiden RI 2024 yang akan di selenggarakan pada 14 Februari 2024.

Debat ketiga ini di adakan pada Pukul 19 : 00 WIB. Minggu, 7 Januari 2024 yang mengambil tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik. Yang akan di siarkan langsung oleh Televisi MNC TV, iNews, RCTI, dan GTV.

Debat ketiga kali ini cukup menarik karena debat yang sebelumnya Capres nomor urut Satu Anies Baswedan menguasai jalannya debat, untuk debat kali ini apakah pasangan calon nomor urut satu bisa menguasai lagi apa pasangan calon lain yang menguasai jalannya debat.

Debat kali ini Pengurus Cabang PMII Kota Banda Aceh melakukan nonton debat bersama kader PMII yang ada di kota Banda Aceh. Dimana nonton debat Capres ini diadakan di Sekretariat PW Gerakan Pemuda Ansor Aceh, pukul 18. 00 WIB.

Pengurus Cabang PMII Kota Banda Aceh menyelenggarakan nonton bareng bersama kader PMII yang lainnya, dimana sebagai generasi muda yang membawa angin perubahan kita harus mencari pemimpin yang bagus untuk membawa perubahan untuk bangsa Indonesia kedepannya, dengan adanya nonton debat capres ketiga ini pemuda muda bisa menilai pemimpin yang tepat untuk membawa angin perubahan untuk negeri menjadi lebih baik untuk lima tahun yang akan datang.

“Dengan adanya nobar ini kader PMII yang lainnya akan tahu akan pemimpin yang tepat untuk di pilih kedepannya agar tidak salah pilih pemimpin untuk memimpin negara Indonesia kedepannya dan masyarakat pun bisa ikut serta dalam nobar debat capres ke tiga ini,” ujar Sabrianyah, S. H., selaku ketua Pengurus Cabang PMII Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini pun ada kegiatan bakar-bakar dan makan bersama kader PMII Kota Banda Aceh.

Untuk acara debat selanjutnya yaitu debat ke empat di adakan di televisi SCTV, Indosiar, dan MetroTV

Dengan mengambil tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa. Minggu, 14 Januari 2024.

Dan debat kelima dimana debat kelima ini debat terakhir untuk pasangan para calon Capres dan Cawapres 2024 dengan menggambil tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi. Minggu, 4 Februari 2024 di siarkan stasiun TVOne, ANTV, Net TV, dan Garuda TV.

Jadilah saksi dalam debat Capres dan cawapres 2024 untuk membawa perubahan untuk lima tahun kedepannya, semoga siapa pun pemenangnya mau itu paslon nomor urut 1,2 dan 3 baik itu Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pesta demokrasi yang sudah di depan mata, telah memunculkan banyak warna-warna yang akan turut memeriahkan perayaan lima tahun sekali tersebut, mulai dari kritik, saran hingga harapan.

Seperti soal kestabilan harga BBM dan bahan pangan menjadi salah satu harapan yang kerap kali disampaikan oleh masyarakat untuk presiden periode 2024-2029.

Pemimpin yang baru, visi misi yang baru serta membawa angin perubahan untuk masyarakat kedepannya siapapun pemimpinnya kedepannya bahan pangan bisa di realisasikan dengan baik, harga BBM terkendali dengan baik.

Pemilihan Calon presiden Indonesia ke 8 tahun 2024 s/d 2029 ini menjadi awal untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik lagi serta menyongsong Indonesia yang sejahtera dari yang namanya kemiskinan, pengangguran pemuda yang bergelar S 1, kesenjangan sosial, kriminalitas, Ketidaksetaraan Akses Terhadap Pendidikan, Kesulitan Akses Terhadap Perawatan Kesehatan, Korupsi, dan Kesenjangan Hukum.

Semoga membawa Indonesia lebih baik lagi untuk lima tahun yang akan datang, berbeda pilihan itu wajar selepas dari itu semua kita adalah satu Nusa dan Bangsa walaupun beda bahasa dan pilihan yang terpenting kita adalah satu untuk Indonesia untuk keutuhan NKRI. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here