Bupati Karimun Resmikan Ruang Tunggu Penumpang Pelabuhan Tanjung Batu

0
19

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si., beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Tanjung Batu Kecamatan Kundur, dalam rangka meresmikan ruang tunggu penumpang pelabuhan Tanjung Batu Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Senin (16/10/2023).

Karimun, Kepri | Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq beserta rombongan tiba di pelabuhan domestik Tanjung Batu Kecamatan Kundur pada pukul 12.30 wib, lalu memasuki tempat ruang tunggu penumpang Pelabuhan Tanjung Batu Kundur dan secara resmi membuka acara peresmian ruang tunggu Pelabuhan Tanjung Batu.

Dalam kesempatan itu Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, di depan para Unsur Pimpinan Pemerintahan yang ada di Kecamatan Kundur dan para tamu yang hadir menyampaikan, hari ini Pemerintah Kabupaten Karimun akan meresmikan ruang tunggu penumpang Pelabuhan Tanjung Batu Kecamatan Kundur yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq menjelaskan bahwa awalnya ruang tunggu Pelabuhan ini dikelola oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, tepatnya pada tahun 2021 aset pelabuhan Tanjung Batu Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Karimun untuk dikelola pengunaan maupun perawatan tentang ruang tunggu Pelabuhan Tanjung Batu Kundur.
“Dalam hal ini kita lakukan Peresmian bertujuan agar pelayanan terhadap penumpang dan masyarakat yang menggunakan ruang tunggu untuk bepergian maupun penumpang yang tiba di Pelabuhan Tanjung Batu Kecamatan Kundur agar dapat merasa aman dan nyaman,” tutur Aunur Rafiq.

“Kita ketahui bersama bahwa pelabuhan di pulau Kundur sangat banyak, dalam hal ini Pemkab Karimun tidak terfokus hanya pelabuhan Tanjung Batu saja, tentunya masih ada pelabuhan lain di pulau Kundur ini yang wajib diperhatikan juga,” pungkas Bupati Aunur Rafiq.

“Di Pulau Kundur masih ada beberapa pelabuhan lagi, untuk pelabuhan Tanjung Batu Kecamatan Kundur untuk saat ini jumlah penumpang yang datang dan berangkat sekitar antara 300 sampai 400 orang penumpang setiap harinya,” sebut Aunur Rafiq.

“Diharapkan apabila ada yang belum sempurna tolong agar dapat disempurnakan, perhatikan juga Ponton Pelabuhan Tanjung Batu Kundur atapnya sudah mulai keropos,” ucap Dr H. Aunur Rafiq, S.sos. M.si.

Hadir dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT. Karya Karimun Mandiri selaku Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Pemerintah Kabupaten Karimun, Yuwono. Ia mengatakan, ruang tunggu penumpang Pelabuhan Tanjung Batu hari ini diresmikan oleh Bupati Karimun untuk mempermudah pelayanan masyarakat,

“Kenyamanan serta pelayanan harus ditingkatkan dan kami selaku Badan Udaha Pelabuhan akan berkomitmen untuk meningkatkan segala kualitas yang lebih baik terkait pelayanan ataupun fasilitas pelabuhan, khususnya mengenai perbaikan dan perawatan menjadi tanggung jawab kami,” tutup Yuyono. (Linda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here