Kunker Kajari Karimun dan Wisata Budaya IAD ke Pulau Kundur Disertai Ragam Kegiatan

0
114

Kunjungan kerja (kunker) Kajari Kabupaten Karimun yang disejalankan dengan Wisata Budaya Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke Pulau Kundur, disambut oleh Kades Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat (Kuba), Kabupaten Karimun dan warga serta dihadiri juga oleh Kepala Wilayah Kundur PT. Timah Tbk (Persero) Wiyono, Jumat (23/2/2024).

Karimun, Bhayangkarautama.com – Kajari Karimun dalam kunjungannya melaksanakan ragam kegiatan berupa penanaman pohon produktif, pemberian Sembako dan kunjungan ke Kampung Teluk Salak Desa Gemuruh untuk melihat dari dekat Wisata Budaya yang bernilai sejarah, berupa Sumur Kendi atau Tempayan yang telah berusia ratusan tahun beserta menuju ke Objek Wisata Danau Batu Kucing.
Kajari Karimun Dr. Priyambudi, S.H., M.H., didampingi Ketua IAD Nyonya Adhea Priyambudi bertempat di Balai Pertemuan Desa Gemuruh dihadapan tamu undangan yang hadir dalam kata sambutannya mengemukakan, “Terimakasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah hadir menyempatkan diri dan meringankan langkah berkumpul bersama di pagi menjelang siang hari ini, semoga tali silaturahmi antara kita yang telah terbina dengan erat selama ini dapat terus berlanjut”.

“Program kunjungan kerja dan Wisata Budaya yang telah lama direncanakan, alhamdulilah dapat juga terlaksana, karena memang Pulau Kundur juga merupakan wilayah Koordinasi Kajari Karimun,” jelas Kajari.

Lebih jauh menurut Kajari, terlepas dari kunker dan Wisata Budaya, program rutin penyuluhan hukum di wilayah kerja pulau Kundur juga merupakan aktifitas rutin Kajari melalui Cabjari Karimun di Tanjung Batu Kundur.
“Warga masyarakat dari berbagai lapisan sangat dihimbau agar jangan segan dan malu untuk mendatangi kantor Cabjari Karimun di Tanjung Batu Kundur, jika ingin berkonsultasi terkait ragam permasalahan hukum,” ujar Kajari.

Ditempat yang sama Kades Gemuruh Ari Supriadi Nurfaizal, S.E., didalam penyampaiannya menyatakan, “Terimakasih atas kedatangan Bapak Kajari beserta rombongan di desa kami, dengan ragam kegiatan yang dilaksanakan, seperti penanaman pohon produktif, pemberian sembako kepada warga dan melakukan Wisata Budaya ke Sumur Kendi di Perkampungan Teluk Salak beserta kunjungan ke Danau Batu Kucing.

“Semoga kehadiran Bapak Kajari dan rombongan dapat menjadi kenangan indah bagi kami warga Desa Gemuruh, dan berkemungkinan juga mempromosikan desa kami dimata warga masyarakat luar,” ucap Ari, sang Kades Gemuruh.

Kacabjari Karimun di Tanjung Batu Kundur, Charles Hutabarat, S.H., M.H., dalam sedikit komentarnya menjelaskan, “Kita dari Cabjari sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kajari Karimun, sesuai tupoksi akan selalu memberikan arahan dan petujuk yang terbaik dari yang dianggap baik dari ragam permasalahan yang berkaitan dengan hukum”. (Linda/Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here